Event

Hamish Daud Surfing di Pantai Kuta Bawa Api Obor Asian Games

Kirab Obor Asian Games 2018 di Pantai Kuta juga akan dimeriahkan oleh tari-tarian, seperti Tari Jepun dan Tari Barong.

Dany Garjito

Hamish Daud instagram.com/@hamishdw
Hamish Daud instagram.com/@hamishdw

Guideku.com - Kirab Obor Asian Games 2018 sudah sampai di Pulau Bali. Hamish Daud akan berselancar membawa api obor di Pantai Kuta, pada hari Senin (23/7/2018). 

Api Obor Asian Games 2018 akan tiba di Pantai Kuta sekitar pukul 14.00 WITA, setelah sebelumnya berada di Banyuwangi dan Yogyakarta.

Ketut Ngurah Boy Jaya Wibawa selaku Kadispora Provinsi Bali mengatakan bahwa  setibanya di Pantai Kuta api obor Asean Games nanti langsung dibawa lari kemudian dibawa berselancar oleh Hamish Daud di Pantai Kuta.

Setelah itu obor Asian Games akan diserahkan kepada Puan Maharani selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) dan langsung diserahkan kepada I Made Mangku Pastika, Gubernur Bali.    

Ketut Ngurah Boy Jaya Wibawa juga menambahkan, api obor Asian Games sudah tiba di Bali sejak pukul 08.00 WITA. Serah terima dilakukan oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas kepada Bupati Jembrana I Putu Artha.

Selanjutnya obor Asian Games dari Jembrana dibawa menuju Kuta, Badung melewati Jalan Sempidi, Kerobokan, Seminyak, Legian, Pantai Kuta.

Ketut Ngurah Boy Jaya Wibawa juga berharap api obor Asian Games ini tidak padam. Nanti itu ada teknologinya seperti api itu dibawa dari India sampai Indonesia.

Setelah dari Pantai Kuta, api obor Asian Games 2018 kemudian dibawa ke Tanah Lot, Tabanan. Usai dari Tabanan langsung dibawa ke Istana Tampak Siring, Gianyar.

Kadispora Provinsi Bali ini menjelaskan, nanti malam obor Asian Games akan diinapkan di Istana Tampak Siring. Lalu sekitar pukul 09.00 WITA akan diberangkatkan ke Denpasar, pertama diarak ke Subak Sembung.

Lalu melewati titik nol, langsung ke Monumen Bajre Sandi. Selepas dari sana langsung ke Garuda Wisnu Kencana. Baru besok paginya obor Asian Games dibawa ke NTB.

"Ketika arak-arakan Kirab Obor Asian Games 2018 di Pantai Kuta akan dimeriahkan oleh tari-tarian, seperti Tari Jepun dan Tari Barong," kata Ketut Ngurah Boy Jaya Wibawa.

Luh Wayanti

Artikel ini sudah dimuat di SUARA.com dengan judul: Hamish Daud Bawa Api Obor Asian Games Berselancar di Pantai Kuta

Berita Terkait

Berita Terkini