Event

Gemerlap Acara Pawai Pekan Kebudayaan Aceh 2018

Acara yang satu ini dijamin bikin kamu betah berlama-lama liburan di Aceh.

Dany Garjito | Arendya Nariswari

Pekan Kebudayaan Aceh Ke-7. (Instagram/@dewiisraa)
Pekan Kebudayaan Aceh Ke-7. (Instagram/@dewiisraa)

Guideku.com - Berbagai atraksi budaya akan hadir memeriahkan Pekan Kebudayaan Aceh Ke-7 yang diselenggarakam mulai tanggal 5-15 Agustus 2018.

Salah satunya adalah Pembukaan Pekan Kebudayaan Aceh pada tanggal 5 Agustus 2018. Kurang lebih sekitar ribuan penari mempersembahkan tari kolosal yang berhasil membius penonton.

Nggak cuma itu aja, di tanggal 6 Agustus, Pawai budaya juga diselenggarakan untuk memeriahkan acara Pekan Kebudayaan Aceh yang ke- 7 ini.

Pawai Budaya Aceh ini berlangsung di sepanjang jalan, mulai dari Lapangan Blang Padang hingga Masjid Baiturrahman.

Pekan Kebudayaan Aceh Ke-7. (Instagram/@rachmadfadillahputra,@wisataacehselatan)
Pekan Kebudayaan Aceh Ke-7. (Instagram/@rachmadfadillahputra,@wisataacehselatan)

Kurang lebih sebanyak sebanyak 23 peserta pawai dari berbagai kabupaten menunjukkan kebolehannya dalam pawai ini. Mulai dari peserta yang memakai baju daerah khas Aceh, hingga parade gajah turut memeriahkan acara pawai ini.

Nggak tanggung-tanggung, meskipun dipayungi panasnya terik matahari, antusiasme warga tetap nggak surut, guys.

Sejak sore hari para wisatawan dan masyarakat Aceh telah berdiri di samping kanan dan kiri jalan untuk melihat megahnya pawai ini.

Pekan Kebudayaan Aceh Ke-7. (Instagram/@niyya.1982,@cempa_apr)
Pekan Kebudayaan Aceh Ke-7. (Instagram/@niyya.1982,@cempa_apr)

Berbagai macam kearifan lokal ditampilkan dalam Pawai Pekan Kebudayaan Aceh-7 ini. Mulai dari gaun kreasi khas Aceh hingga aksi tarian tradisional yang menarik, semuanya ada di sini. Keren banget kan?

Acara Pawai Kebudayaan Aceh ke-7 yang berlangsung meriah ini turut dihadiri oleh Aminullah Usman, selaku Walikota Banda Aceh.

Aminullah berharap, semoga dengan adanya acara pawai ini, akan menarik jutaan pasang mata wisatawan untuk berkunjung dan lebih mengenal budaya Aceh.  Yuk, yang mau liburan ke destinasi wisata di Aceh.

Berita Terkait

Berita Terkini