Event

Menanti Kejutan Boyzone di Prambanan Jazz Festival 2018

Konon Prambanan Jazz Festival 2018 akan jadi konser terakhir mereka lho!

Tinwarotul Fatonah | Aditya Prasanda

Prambanan Jazz Festival 2018. (prambananjazz.com)
Prambanan Jazz Festival 2018. (prambananjazz.com)

Guideku.com - Memasuki usianya yang ke-4, Prambanan Jazz Festival kembali hadir tahun ini.

Konser musik berskala internasional tersebut kembali digelar di komplek Taman Wisata Candi Prambanan.

Mengusung tema 'Art, Experience and Masterpiece', Prambanan Jazz Festival digelar selama tiga hari, yakni dari tanggal 17 hingga 19 Agustus 2018.

Masih dipromotori oleh Anas Syahrul Alimi cs dari Rajawali Indonesia, Prambanan Jazz Festival kali ini melibatkan lebih banyak musisi Jazz dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Prambanan Jazz Festival tahun ini melibatkan sekitar 65 persen musisi jazz, terbanyak dibanding sebelumnya. Ini merupakan usaha kami untuk perlahan memperkenalkan musik jazz pada masyarakat," tutur Anas dalam press conference Prambanan Jazz Festival 2018 di Hotel Tentrem, Yogyakarta.

Press Conference Prambanan Jazz Festival 2018 (Guideku.com/adit)
Press Conference Prambanan Jazz Festival 2018 (Guideku.com/adit)

Tahun ini Anas cs turut memboyong peraih dua penghargaan Grammy Award kategori 'Best Jazz Vocal Performance' Diana Krall dan grup vokal asal Irlandia, Boyzone.

Berdasarkan penuturan Anas, yang membuat Prambanan Jazz Festival tahun ini berbeda adalah kehadiran Boyzone yang tengah mengadakan lawatan tur reuni terakhir mereka.

Konon Prambanan Jazz Festival 2018 masuk dalam agenda show terakhir grup vokal dengan tembang hits 'No Matter What' dan 'Every Day I Love You' itu sebelum membubarkan diri selamanya.

Boyzone (Skynews)
Boyzone (Skynews)

"Menariknya panggung Prambanan Jazz Festival 2018 akan digunakan Boyzone sebagai salah satu agenda tur reuni terakhir mereka. Karena setelah ini mereka akan bubar (kembali)," terang Anas.

Boyzone akan menjadi gong penutup di hari terakhir Prambanan Jazz Festival 2018 pada 19 Agustus 2018.

Selain Boyzone dan Diana Krall, sederet musisi kenamaan Tanah Air juga mengisi headline pagelaran akbar yang disinyalir akan dihadiri lebih dari 45.000 penonton ini.

Press Conference Prambanan Jazz Festival 2018 dengan sederet musisi Tanah Air (Guideku.com/adit)
Press Conference Prambanan Jazz Festival 2018 dengan sederet musisi Tanah Air (Guideku.com/adit)

Beberapa di antara mereka yakni KAHITRAN (Kahitna feat Ran), Iwa K, Stars and Rabbit, Indra Lesmana feat Eva Cellia, Tompi feat Nadya Fatira, Tohpati feat Marcell, Sheila Majid dan Rio Febrian hingga Dewa 19 feat Ari Lasso.

Wah menarik ya, penasaran kejutan apa yang akan diberikan Boyzone di Prambanan Jazz Festival 2018?

Ingin jadi saksi sejarah reuni terakhir Boyzone dan menonton penampilan sederet musisi kenamaan Tanah Air lainnya? buruan hadir di Prambanan Jazz Festival 2018 guys.

Berita Terkait

Berita Terkini