Event

Demi Peresmian Garuda Wisnu Kencana, Jokowi Bertolak ke Bali

Setelah 28 tahun, akhirnya patung GWK pun menjulang megah.

Stephanus Aranditio | Amertiya Saraswati

Jokowi Hadiri Peresmian GWK (presidenri.go.id)
Jokowi Hadiri Peresmian GWK (presidenri.go.id)

Guideku.com - Menjalani pembangunan dari era ke era, patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya pun selesai setelah 28 tahun menanti.

Meski sudah banyak pengunjung yang datang untuk melihat hasil jadi dari patung setinggi 121 meter ini, tapi peresmian patung GWK rupanya baru dilakukan hari ini.

Tepat siang tadi, pada pukul 14.10 WIB, Jokowi beserta Ibu Negara Iriana lekas lepas landas menuju Bali guna menghadiri acara peresmian patung legendaris tersebut.

Jokowi Hadiri Peresmian GWK (presidenri.go.id)
Jokowi Hadiri Peresmian GWK (presidenri.go.id)

 

Jokowi tiba di Bandara Ngurah Rai pada pukul 16.40 WITA, dan disambut oleh Gubernur Bali I Wayan Koster, Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose, dan Ketua DPRD Bali I Nyoman Ardi Wiryatama.

Tidak cuma itu, rombongan Jokowi dan Ibu Negara yang berpakaian serba merah tersebut juga disambut oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Setelahnya, rombongan Jokowi pun langsung melaju menuju kompleks Garuda Wisnu Kencana.

Jokowi Hadiri Peresmian GWK (@instagram/gwkbali)
Jokowi Hadiri Peresmian GWK (@instagram/gwkbali)

 

Acara peresmian akan dilakukan malam ini juga, serta disiarkan secara live oleh akun instagram @kemenpar. Barulah setelah peresmian usai, Presiden dan rombongan pun akan langsung kembali ke Jakarta.

Patung GWK sendiri merupakan patung tertinggi ketiga di dunia setelah The Spring Temple Budha di Cina dan The Laykyun Sekkya Budha di Myanmar.

Nah, kini setelah resmi, apakah kamu tertarik untuk mengunjungi patung Garuda Wisnu Kencana yang sudah lengkap dan menjulang megah ini?

Berita Terkait

Berita Terkini