Event

Bandara Komodo Dipercantik, Segini Kisaran Biayanya

Demi menyediakan fasilitas bandara yang berkualitas.

Dany Garjito

Bandara Komodo
Bandara Komodo

Guideku.com - Badan Koordinasi Penanaman Modal atau BKPM menjalin kemitraan dengan Kementerian Perhubungan menggelar kegiatan market sounding proyek kerja sama pemerintah dan Badan Usaha Bandar Udara Komodo, Labuan Bajo.  

Wisnu Wijaya Soedibjo selaku Plt Deputi Bidang Penanaman Modal BKPM mengatakan bahwa proyek ini merupakan pengembangan Bandara Komodo melalui skema KPBU.

Menurutnya, pengadaan proyek infrastruktur saat ini menjadi salah satu program prioritas pemerintah. Hal ini dilakukan dalam upaya untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi yang telah dicanangkan.

''Untuk merealisasikan program tersebut, pemerintah memilih skema KPBU sebagai salah satu bentuk pembiayaan,'' katanya di Gedung BKPM, Jakarta Selatan, Selasa (25/9/2018) seperti dilansir dari Suara.com.

Wisnu menambahkan, pengembangan Bandara Komodo ini bertujuan untuk menjadikan bandara di wilayah Indonesia Timur ini sebagai bandara berstandar internasional.

Selain itu, keberadaan Bandara Komodo yang makin bagus dan lengkap juga untuk menyediakan fasilitas bandara yang memberikan pelayanan berkualitas bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Labuan Bajo.

Badan Koordinasi Penanaman Modal atau BKPM bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan menyelenggarakan kegiatan market sounding proyek kerja sama pemerintah dan Badan Usaha Bandar Udara Komodo, Labuan Bajo. (Suara.com/Dian Kusumo Hapsari)
Badan Koordinasi Penanaman Modal atau BKPM bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan menyelenggarakan kegiatan market sounding proyek kerja sama pemerintah dan Badan Usaha Bandar Udara Komodo, Labuan Bajo. (Suara.com/Dian Kusumo Hapsari)

 

Proyek Bandara Komodo sendiri ditaksir membutuhkan dana sebesar Rp 3 triliun. Angka itu terbagi dalam kebutuhan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp 1,17 triliun dan untuk biaya operasional (operational expenditure/opex) sebesar Rp 1,83 triliun.

Ya, wisata Pulau Komodo memang memiliki potensi yang sangat besar. Di sini kamu bisa melihat habitat asli komodo. 

Selain ke Pulau Komodo, kamu juga bisa liburan di Pulau Rinca.

Jika kita dapat menemukan begitu banyak hutan di Pulau Komodo, di Pulau Rinca kita akan disuguhi hamparan padang savana nan menawan.

Banyak pula kalangan selebriti yang memilih wisata di Pulau Komodo dan Pulau Rinca, seperti yang belum lama ini ke sana adalah pasangan pengantin baru, Kimberly Ryder dan Edward Akbar.

BACA JUGA: 5 Foto Seru Liburan Bulan Madu Kimberly Ryder dan Edward Akbar 

SUARA.com/Dian Kusumo Hapsari

Artikel ini sudah dimuat di SUARA.com dengan judul: Biaya Mempercantik Bandara Komodo Ditaksir Mencapai Rp 3 Triliun

Berita Terkait

Berita Terkini