Event

Bukan untuk Manusia, Fashion Show Ini Khusus Sapi-Sapi Cantik Lho

Kamu bisa nggak melenggang dan melenggok layaknya sapi-sapi ini?

Galih Priatmojo | Amertiya Saraswati

Ilustrasi Sapi (Pixabay)
Ilustrasi Sapi (Pixabay)

Guideku.com - Siapa bilang kalau fashion show atau kontes kecantikan hanya boleh diikuti manusia saja? Fashion show unik yang satu ini adalah bukti kalau bukan cuma manusia yang mampu melenggang anggun hingga memukau penonton.

Diadakan sebagai bagian dari Festival Kemilau Madura 2018, Festival Sape Sono ini diadakan pada hari Minggu, 21 Oktober 2018, di Stadion R. Sunarto.

Sape Sono adalah festival di mana sapi-sapi betina yang terkenal cantik dan unggul akan berlenggang dan berlenggok layaknya model di atas catwalk. Tak hanya itu, mereka juga akan didandani, lho!

Sapi di Festival Sape Sono (instagram.com/genpi.co)
Sapi di Festival Sape Sono (instagram.com/genpi.co)

 

Totalnya, terdapat tiga puluh pasang sapi yang akan berlomba dalam fashion show unik satu ini.

Tak tanggung-tanggung, para sapi yang mengikuti festival khusus sapi ini adalah mereka yang sudah dilatih agar tidak panik saat berada di tengah kerumunan manusia.

Ini dikarenakan salah satu poin penilaian yang ada di Festival Sape Sono adalah cara berdiri si sapi. Ya, sapi-sapi ini harus mampu berdiri tegap, anggun, cantik, dan tidak boleh gemetaran.

Selain itu, kemampuan sapi berlenggak-lenggok mengikuti lantunan lagu khas Madura dan kekompakan sepasang sapi yang dilombakan juga akan dinilai juri.

Sapi di Festival Sape Sono (instagram.com/genpi.co)
Sapi di Festival Sape Sono (instagram.com/genpi.co)

 

Dikatakan, sapi yang dipergunakan untuk Festival Sape Sono ini memang bukan sapi biasa. Mereka adalah sapi keturunan yang memang sudah memiliki bakat menjadi 'model' sejak lahir.

Perawatan mereka pun berbeda dengan sapi lainnya. Bukan cuma mandi dengan air biasa, sapi-sapi peserta kontes kecantikan ini akan menggunakan sampo khusus agar bulunya tetap indah dan mengkilat.

Makanannya pun dipilih yang kualitas terbaik, dengan tujuan agar bentuk fisik sapi-sapi ini terlihat sempurna bak model kelas dunia.

Wah, semangat ya buat semua sapi yang akan mengikuti Festival Sape Sono di Madura hari ini!

Berita Terkait

Berita Terkini