Event

Mariah Carey Bius Penonton di Borobudur Symphony, Pecah Banget

Suasana galau menghipnotis penonton ketika Mariah Carey membawakan lagu hitsnya.

Dany Garjito

Mariah Carey Live In Concert di Borobudur (Rajawali Indonesia Communication)
Mariah Carey Live In Concert di Borobudur (Rajawali Indonesia Communication)

Guideku.com - Mariah Carey sukses menghibur penggemarnya di HIMBARA Borobudur Symphony 2018 - Mariah Carey Live In Concert. Konser Mariah Carey ini digelar di Taman Lumbini Candi Borobudur, Jawa Tengah, Selasa malam (6/11/2018). 

Dilansir Guideku.com dari Matamata.com di lokasi acara antrean penonton yang akan memasuki venue terhitung sangat panjang. Para penggemar Mariah Carey mengular sampai lebih dari 300 meter sejak sore hari. Terang saja, karena Taman Lumbini memang berkapasitas 7000 ribu orang.

Uniknya konser ini dipadati tidak hanya dari kalangan berusia matang, tapi anak-anak muda juga antusias mengantre. Padahal single-single hits penyanyi 48 tahun itu banyak dirilis tahun 90an di mana banyak didengarkan generasi berusia 30 atau 40 tahun.

Penonton yang datang hebatnya tidak hanya berasal dari Jawa Tengah dan Yogyakarta, tapi juga Jakarta, Surabaya dan luar negeri sekali pun.

Tidak mengherankan memang karena konser ini merupakan kolaborasi dua mahakarya satu-satunya di dunia. Seorang diva internasional bernyanyi di atas panggung dengan latar belakang salah satu keajaiban dunia. Sebuah pengalaman audio visual yang tiada duanya, bukan?

Antrean mengular juga diikuti sedikit rasa deg-degan. Pasalnya sebelum konser dimulai, Taman Lumbini diguyur gerimis.

Hal ini tak disangka-sangka karena pihak promotor sehari sebelumnya mengatakan kalau Borobudur akan cerah, apalagi konser Mariah Carey berkonsep outdoor.

Untungnya saat Mimi, sapaan akrab Mariah Carey hendak digelar pukul 20.00 WIB, gerimis berangsur-angsur reda. Suasananya cukup teduh meskipun langit tidak dihiasi bintang.

Mariah Carey Live In Concert di Borobudur (Rajawali Indonesia Communication)
Mariah Carey Live In Concert di Borobudur (Rajawali Indonesia Communication)

 

Penonton menyanyikan Lagu Indonesia Raya sebelum konser dimulai. Mariah Carey Menyapa dengan Bahasa Indonesia

HIMBARA Borobudur Symphony 2018 - Mariah Carey Live In Concert di Taman Lumbini Candi Borobudur, Jawa Tengah, Selasa malam (6/11/2018) dibuka dengan lagu Indonesia Raya. Para penonton yang sebelumnya diminta berdiri menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia itu secara massal.

Setelah lagu Indonesia Raya dinyanyikan serentak oleh para hadirin, Mariah Carey tak langsung muncul. Padahal saat itu waktu sudah menunjukkan lebih dari jam 8, di mana seharusnya konser dimulai.

Konser yang seharusnya berlangsung jam 8 memang molor kurang lebih 30 menit karena masih diadakannya persiapan di atas panggung.

Gerimis yang mengguyur beberapa saat sebelumnya membuat panggung harus dipel berkali-kali. Para staf juga harus memindahkan tenda yang sebelumnya memayungi peralatan musik band pengiring Mariah Carey.

Berita Terkait

Berita Terkini