Event

Aston Hotel dan Undip Undang Veteran Peringati Hari Pahlawan

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro Semarang bekerja sama dengan Aston Hotel Semarang gelar acara peringatan Hari Pahlawan.

Galih Priatmojo

Hotel Aston Semarang bekerja sama dengan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro Semarang menggelar acara memeringati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, Kamis (8/11/2018). [Dok. Aston Hotel Semarang]
Hotel Aston Semarang bekerja sama dengan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro Semarang menggelar acara memeringati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, Kamis (8/11/2018). [Dok. Aston Hotel Semarang]

Guideku.com - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada tanggal 10 November, mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang yang tergabung dalam ''Risol Mayo Agency''menyelenggarakan sebuah kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) bertajuk KIDS THE EXPLORER yang bertempat di Aston Hotel Semarang, Kamis (8/11).

Kegiatan yang bekerja sama dengan Aston Semarang Hotel ini diikuti sebanyak 44 pelajar dari SD Negeri Bugangan 01 Semarang yang didampingi wali kelas mereka serta mengundang para veteran pejuang kemerdekaan.

Mengusung tema Pahlawanku Masa Depanku, acara ini bertujuan untuk menyadarkan arti kepahlawanan kepada anak-anak di era sekarang. Acara ini juga diisi dengan berbagai macam kegiatan yang menarik seperti cooking class, hotel tour, fun games serta cerita perjuangan dari veteran.

Aston Hotel Semarang bekerja sama dengan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro Semarang menggelar kegiatan peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, Kamis (8/11/2018).  [Dok. Aston Hotel Semarang]
Aston Hotel Semarang bekerja sama dengan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro Semarang menggelar kegiatan peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, Kamis (8/11/2018). [Dok. Aston Hotel Semarang]

 

Selain itu, yang menarik dari kegiatan ini yaitu menghadirkan para Legium Veteran Semarang, yaitu Bapak Franciskus Adiman dari Trikora, dan Bapak Toekino & Kuwadi dari Dwikora. Dalam kesempatan itu, para Veteran Semarang tersebut menceritakan bagaimana gambaran perjuangan para pahlawan dan sejarahnya di masa revolusi.

Tak sampai di situ, para pelajar juga disuguhi pemutaran film yang berkaitan dengan kepahlawanan. Hal ini dimaksudkan agar anak-anak juga lebih mengetahui tentang sejarah pahlawan terdahulu. 

''Menurut saya, kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro ini sangat positif, apalagi kami semua terjun langsung menangani program yang ada. Di sini kami juga ingin mengajak anak-anak khususnya sekolah dasar untuk dapat lebih mengexplore diri mereka masing-masing dan memupuk kembali rasa kepahlawanan yang ada untuk menjadikan mereka seorang pahlawan di masa depan. Selain itu, diharapkan kegiatan seperti ini dapat dijadikan contoh positif dan secara berkesinambungan terus ditingkatkan di masa-masa yang akan datang.'' ungkap Badri Ilham selaku program koordinator acara tersebut.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari Aston Semarang Hotel sebagai tempat penyelenggaraan.

Berita Terkait

Berita Terkini