Gojek dan RedDoorz Kolaborasi, Usung Plesiran Tanpa Ribet

Kolaborasi Gojek dan RedDoorz, membuat liburan semakin nyaman.

Dany Garjito | Amertiya Saraswati
Rabu, 30 Oktober 2019 | 13:43 WIB
Kolaborasi Gojek dan RedDoorz (Suara.com/Amertiya)

Kolaborasi Gojek dan RedDoorz (Suara.com/Amertiya)

Guideku.com - Rabu (30/10/2019), Gojek dan RedDoorz pun mengumumkan kolaborasi. Kerjasama antara Gojek dan RedDoorz ini dalam rangka memberikan pengalaman liburan menarik dan nyaman bagi wisatawan.

Hal ini diungkapkan oleh Michael Say, VP Regional Corporate Affairs Gojek. Menurutnya, baik Gojek maupun RedDoorz memiliki komitmen dan sinergi yang sama. Hal inilah yang mendasari keduanya untuk berkolaborasi dalam rangka meningkatkan experience wisatawan saat liburan.

"Gojek itu selalu punya mimpi, gimana sih caranya bikin experience customer kita lebih baik. Lalu gimana sih ekosistem kita dan mitra-mitra kita bisa punya kualitas hidup yang lebih baik lagi," jelas Michael Say.

Baca Juga: Gojek Apresiasi Kesuksesan Polda Jatim Ungkap Order Restoran Fiktif

Selain itu, Michael Say menyebutkan bahwa data di kota-kota dengan tingkat pariwisata tinggi menunjukkan adanya peningkatan dalam sisi pemesanan GoFood dan GoMassage. Uniknya lagi, peningkatan ini terjadi di hotel-hotel.

Dari sini, Gojek pun memutuskan untuk bekerja sama dengan RedDoorz. Nantinya, wisatawan dapat menikmati layanan GoFood dan GoLife selama menginap di hotel properti RedDoorz, tentunya dengan berbagai macam promo dan keuntungan.

Total, akan ada 100 properti RedDoorz di 9 kota yang bekerja sama dengan Gojek. Kesembilan kota tersebut adalah Yogyakarta, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Solo, dan Bali.

Baca Juga: Sehari Dapat Rp 1 Juta, Sindikat Pembobol Gojek Pakai Restoran Fiktif

Kolaborasi Gojek dan RedDoorz (Suara.com/Amertiya)
Kolaborasi Gojek dan RedDoorz (Suara.com/Amertiya)

Kota Yogyakarta sendiri dipilih bukan tanpa alasan. Di Yogya, ada 13 properti RedDoorz yang sudah bekerja sama dengan Gojek.

Disebutkan, hal ini karena kontribusi mitra Gojek terhadap ekonomi Yogyakarta mencapai 2,5 triliun rupiah. Sementara di Indonesia, kontribusi mitra Gojek terhadap ekonomi mencapai 55 triliun.

"Jadi harapan kita, dengan ada kerjasama ini bukan hanya customer yang terbantu, tapi mitra-mitra kita juga makin tersejahterakan," imbuh Michael Say.

Baca Juga: RedDoorz Lebarkan Sayap Properti ke Yogya dan 4 Kota Besar di Jawa Tengah

Hal ini dibenarkan oleh Mohammad Bayu Prakosa, Cluster Head East Indonesia Property Management Division dari RedDoorz.

"Niatnya sama, konsepnya sama dengan Gojek. Jadi berusaha untuk melihat potensi yang ada di Jogja tapi belum digali dengan baik," jelasnya. "Kita melihat Gojek punya tujuan yang sama, ada kemungkinan untuk kerja sama."

"Kita juga baru launching hashtag #BisaAja, jadi semua bisa dilakuin di RedDoorz. Itu juga alasan kerja sama dengan Gojek. Kan #PastiAdaJalan di Gojek, semuanya ada, jadi ekspektasi Red Doorz juga ke sana," tambah Bayu Prakosa.

Melalui kerja sama ini, wisatawan yang menggunakan platform RedDoorz untuk memesan hotel tidak hanya akan mendapatkan fasilitas di dalam kamar. Alih-alih, fasilitas di luar kamar seperti kuliner hingga pijat dan spa bisa diperoleh lewat Gojek.

Kolaborasi Gojek dan RedDoorz (Suara.com/Amertiya)
Kolaborasi Gojek dan RedDoorz (Suara.com/Amertiya)

Selain perwakilan dari Gojek dan RedDoorz, influencer dan traveler David DP, pemilik akun @depepedia di Instagram, juga hadir dalam konferensi pers kolaborasi Gojek dan RedDoorz.

Sebagai traveler, David DP menceritakan pengalamannya yang merasa terbantu dengan fitur-fitur Gojek.

"Untuk transportasi sendiri, dengan adanya Gojek benar-benar menghemat budget," ucap David DP. "Kemudian aku selalu share list GoFood di setiap kota. Misal datang ke suatu kota tapi cuma satu hari, mereka tetap bisa checklist 5-7 kuliner."

Tak cuma untuk wisata kuliner dan transportasi, David DP juga menyatakan bahwa GoFood dapat membantu travelers dalam rangka membeli oleh-oleh terutama saat peak season.

Kolaborasi Gojek dan RedDoorz (Suara.com/Amertiya)
Kolaborasi Gojek dan RedDoorz (Suara.com/Amertiya)

Kolaborasi Gojek dan RedDoorz sendiri mulai berlaku sejak tanggal 30 Oktober 2019 ini dan akan berlangsung hingga 6 bulan ke depan.

Di setiap properti RedDoorz yang melakukan kolaborasi dengan Gojek, wisatawan dapat menemukan tent card di kamar lengkap dengan QR Code.

Tamu pun cukup melakukan scan pada QR Code GoFood untuk menemukan rekomendasi kuliner lokal terfavorit, terdekat, hingga restoran yang tengah mengadakan promosi atau cashback. Untuk Yogyakarta sendiri, total ada 25.000 mitra GoFood yang terdaftar.

Selain menemukan rekomendasi kuliner, tamu juga bisa mendapatkan potongan langsung saat order GoFood sebesar Rp 20.000.

Sementara untuk GoMassage, tamu RedDoorz bisa mendapatkan potongan harga Rp 25.000 untuk pengguna baru dan Rp 15.000 untuk pemakai berulang. Bedanya, promo GoMassage ini berupa kode voucher alih-alih QR Code.

"Target kolaborasi ini tentunya traveler makin terbantu, juga membuka akses bagi mitra-mitra Gojek untuk terus menaikkan kualitas hidup. Jadi pengguna tidak hanya membantu diri sendiri, tapi juga membantu banyak orang," pungkas Michael Say.

Berita Terkait TERKINI
Ada banyak promo menarik saat kamu memutuskan liburan pakai kartu kredit....
event | 16:59 WIB
Ada berbagai program mudik gratis 2024 yang terlalu sayang dilewatkan....
event | 16:59 WIB
Film Tekken 2 Kazuyas Revenge ini akan menghiasi layar kaca di bioskop Trans TV malam ini, Selasa (26/12/2023) pukul 23....
event | 14:48 WIB
Jadwal bioskop Trans TV malam ini, Selasa (26/12/2023) akan menayangkan film Greenland pada pukul 21.00 WIB....
event | 14:35 WIB
Jadwal bioskop Trans TV malam ini, Minggu (25/12/2023) akan menayangkan film bergenre action/mandarin rilis tahun 2016 b...
event | 15:12 WIB
Berikut sinopsis film Batman v Superman: Dawn of Justice yang akan menghiasi layar kaca di bioskop Trans TV malam ini, M...
event | 14:59 WIB
Film Hacksaw Ridge ini dijadwalkan akan tayang di bioskop Trans TV malam ini, Minggu (24/12/2023) pukul 23.30 WIB....
event | 20:18 WIB
Film Hellboy (2019) akan menghiasi layar bioskop Trans TV hari ini, Minggu (24/12/2023) pukul 21.30 WIB. Film ini bergen...
event | 19:49 WIB
Film bergenre action yang dirilis tahun 2011, dan disutradarai oleh Olivier Megaton, yakni Colombiana dijadwalkan tayang...
event | 08:35 WIB
Film Wonder Woman (2017) akan tayang di bioskop Trans TV malam ini, Jumat (22/12/2023) pukul 21.30 WIB. Dibintangi Gal G...
event | 08:17 WIB
Tampilkan lebih banyak