Bikin Panggung Acara Tahun Baru di Bundaran HI, Petugas: Enakan di Monas

Membuat panggung di Bundaran HI lebih sulit karena banyak yang harus dipasang.

Dany Garjito
Selasa, 31 Desember 2019 | 08:00 WIB
Petugas acara musik tahun baru membuat panggung di Bundaran HI, Jakarta Pusat. (Suara.com/Fakhri Fuadi)

Petugas acara musik tahun baru membuat panggung di Bundaran HI, Jakarta Pusat. (Suara.com/Fakhri Fuadi)

Guideku.com - Petugas acara musik tahun baru mengeluhkan sulitnya membuat panggung di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Kesulitan tersebut karena lokasi yang akan dibuat panggung tidak rata.

Salah satu petugas yang mendirikan panggung, Asep (56) mengatakan pembuatan panggung di Bundaran HI lebih sulit karena banyak yang harus dipasang. Hal ini terjadi karena panggung didirikan di pelataran air mancur bundaran HI yang memiliki struktur yang miring.

"Ini kan harus dipasang lagi. Kalau di Monas kan enak sudah landai," ujarnya di lokasi, Senin (30/12/2019), seperti dikutip dari Suara.com.

Baca Juga: Status Gunung Slamet Waspada, Pendakian saat Malam Tahun Baru Ditutup

Saat ditemui, Asep dan tiga rekannya memang tengah memasang alas untuk panggung atau tenda di pelataran air mancur. Alas dibuat menggunakan kayu sebagai dasar dan pada bagian alas dilapisi papan.

Menurut Asep, jika acara pergantian tahun berlangsung di Monas atau lapangan, tanahnya lebih landai. Di Monas, kata Asep peralatannya juga sudah siap, tak perlu pemindahan lebih. Karena diadakan di pinggir jalan raya, prosesnya lebih sulit.

Petugas acara musik tahun baru mengeluhkan sulitnya mendirikan panggung di Bundaran HI, Jakarta Pusat. (Suara.com/Fakhri Fuadi)
Petugas acara musik tahun baru mengeluhkan sulitnya mendirikan panggung di Bundaran HI, Jakarta Pusat. (Suara.com/Fakhri Fuadi)

"Banyak yang di pasang, alatnya sudah siap. Lokasinya lebih enak, landai juga. Enggak usah masang alas-alas lagi. Sama sih dipasang alasnya tapi lebih bagus, landai," pungkasnya.

Baca Juga: Libur Tahun Baru 2020 Murah Meriah, Yuk Kunjungi 4 Wisata di Yogyakarta Ini

Untuk diketahui, Pemprov DKI Jakarta bakal menggelar sejumlah acara untuk merayakan tahun baru. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, panggung hiburan kembali didirikan di sejumlah ruas jalan di Jakarta.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengatakan panggung hiburan ini diadakan di lima lokasi. Di antaranya adalah di Halaman Balai Kota Jakarta, Pintu Barat Daya Monas, Jalan Wahid Hasyim (Depan Gedung Jaya), area Bundaran Hotel Indonesia, dan Spot Budaya Dukuh Atas.

Acara utama panggung hiburan kali ini nantinya berada di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Selain itu, di lokasi ini juga acaranya disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi swasta.

Baca Juga: Kuliner Paling Hits Sepanjang 2019, Sudah Coba yang Mana Kalau Boleh Tahu?

Saefullah juga mengaku pihaknya bersama PT Indosiar Mandiri menghadirkan sejumlah artis papan atas, salah satunya Rhoma Irama. Panggung Hiburan tersebut dapat disaksikan warga Jakarta pada pukul 19.00 – 24.00 WIB.

SUARA.com/Fakhri Fuadi Muflih

Berita Terkait TERKINI
Ada berbagai program mudik gratis 2024 yang terlalu sayang dilewatkan....
event | 16:59 WIB
Film Tekken 2 Kazuyas Revenge ini akan menghiasi layar kaca di bioskop Trans TV malam ini, Selasa (26/12/2023) pukul 23....
event | 14:48 WIB
Jadwal bioskop Trans TV malam ini, Selasa (26/12/2023) akan menayangkan film Greenland pada pukul 21.00 WIB....
event | 14:35 WIB
Jadwal bioskop Trans TV malam ini, Minggu (25/12/2023) akan menayangkan film bergenre action/mandarin rilis tahun 2016 b...
event | 15:12 WIB
Berikut sinopsis film Batman v Superman: Dawn of Justice yang akan menghiasi layar kaca di bioskop Trans TV malam ini, M...
event | 14:59 WIB
Film Hacksaw Ridge ini dijadwalkan akan tayang di bioskop Trans TV malam ini, Minggu (24/12/2023) pukul 23.30 WIB....
event | 20:18 WIB
Film Hellboy (2019) akan menghiasi layar bioskop Trans TV hari ini, Minggu (24/12/2023) pukul 21.30 WIB. Film ini bergen...
event | 19:49 WIB
Film bergenre action yang dirilis tahun 2011, dan disutradarai oleh Olivier Megaton, yakni Colombiana dijadwalkan tayang...
event | 08:35 WIB
Film Wonder Woman (2017) akan tayang di bioskop Trans TV malam ini, Jumat (22/12/2023) pukul 21.30 WIB. Dibintangi Gal G...
event | 08:17 WIB
Mengikuti kisah Harley Quinn yang, setelah putus dengan Joker, dihadapkan pada ancaman Roman Sionis, penguasa kejahatan ...
event | 09:06 WIB
Tampilkan lebih banyak