Event

Ditanya Apa yang Berkesan di Yogyakarta, GIGI Keceplosan Bilang Makanan Ini

Usai keceplosan, Gusti Hendy tersipu malu menutup mulutnya dengan tangan.

Dany Garjito | Arendya Nariswari

GIGI dan Angel Pieters akan tampil di panggung Altitude 81, Royal Ambarrukmo Yogyakarta (Guideku/Arendya)
GIGI dan Angel Pieters akan tampil di panggung Altitude 81, Royal Ambarrukmo Yogyakarta (Guideku/Arendya)

Guideku.com - Malam Tahun Baru 2020, grup band legendaris GIGI mendapatkan kesempatan untuk tampil memeriahkan panggung Altitude 81 di Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Selasa (31/12/19).

Siang hari itu di Samazana Restaurant saat konferensi pers, keempat personel dari GIGI, yakni Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas Ramdhan dan Gusti Hendy tampak antusias menjawab pertanyaan dari rekan media.

Lucunya lagi, ketika ditanya tentang apa yang berkesan dari Yogyakarta, sang drummer yakni Gusti Hendy keceplosan menyebutkan salah satu makanan khas Kota Pelajar.

"Jadi untuk GIGI, apa yang berkesan nih, saat kembali ke Yogyakarta," ungkap Khairul Anwar, creative Director Altitude 81 yang pada saat itu membawakan acara konferensi pers.

"Sate Klatak!" sebut Gusti Hendy sambil kemudian tersipu malu menutup mulutnya dengan tangan.

Angel Pieters dan GIGI siap meriahkan panggung Altitude 81 di Royal Ambarrukmo Yogyakarta. (Guideku/Arendya)
Angel Pieters dan GIGI siap meriahkan panggung Altitude 81 di Royal Ambarrukmo Yogyakarta. (Guideku/Arendya)

 

Sontak seluruh orang di Samazana Restaurant Royal Ambarrukmo pada siang hari itu termasuk Angel Pieters tertawa terbahak-bahak.

Rupanya selain kuliner, GIGI punya kesan menarik dengan Yogyakarta. Band yang membawakan lagu '11 Januari'ini ternyata pertama kali manggung di Yogyakarta sekitar 25 tahun yang lalu.

Dan pertama kali menggelar konser tunggal, GIGI mengadakannya di Lapangan Mandala Krida, Yogyakarta pada tahun 2008 silam.

Armand Maulana. (Guideku/Arendya)
Armand Maulana. (Guideku/Arendya)

 

Armand Maulana sang vokalis dari grup band GIGI juga mengaku pernah beberapa kali datang ke Yogyakarta bersama keluarga. Beberapa destinasi pilihan yang kerap dirinya pilih bersama sang istri Dewi Gita dan anak-anaknya yakni Candi Prambanan serta wisata kuliner Gudeg. 

"Biasanya sih kalau ke sini ya, pernah ke Candi Prambanan gitu, kalau makanan wajib gudeg sih ya," sebut Armand Maulana saat diwawancarai Guideku.com, Selasa (31/12/19).

Rencananya pada malam hari nanti di panggung Altitude, Royal Ambarrukmo Yogyakarta, GIGI akan membawakan kurang lebih 10 lagu andalan mereka sembari menemani penonton menanti malam pergatian tahun dari 2019 menuju 2020.

Berita Terkait

Berita Terkini