Event

Kehujanan! Ini Cerita Seru Media Green Gathering Hyatt Regency Yogyakarta

Mulai dari tersesat di hotel hingga kehujanan, begini kisah seru Guideku.com saat ikut Media Green Gathering.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Arendya Nariswari

Media Green Gathering Hyatt Regency Yogyakarta. (Guideku/Arendya)
Media Green Gathering Hyatt Regency Yogyakarta. (Guideku/Arendya)

Guideku.com - Hyatt Regency Yogyakarta, mendengar nama hotel bintang 5 ini pasti beberapa dari kalian sudah bisa membayangkan betapa mewahnya setiap sudut dari bangunan dan interiornya.

Apalagi untuk fans boyband SEVENTEEN. Duh, udah, deh! Kalian pasti tahu betul mereka pernah menginap di Hyatt Regency Yogyakarta ini, kan?

Eits, tapi ternyata Hyatt Regency Yogyakarta tak melulu kamar mewahnya saja yang membuat para tamu mereka berdecak kagum sekaligus betah pastinya.

Kami membuktikannya sendiri pada Jumat (31/1/2020) kemarin. Senang sekaligus merasa beruntung sekali karena kami diundang untuk ikut seru-seruan bareng di Media Green Gathering Hyatt Regency.

Sempat tergesa-gesa karena jalanan di Yogyakarta kini macetnya bikin sakit kepala, ditambah panasnya cuaca sungguh luar biasa, kami pun akhirnya tiba.

Baru saja melewati gerbang depan Hyatt Regency Yogyakarta, mata dan pikiran kami perlahan mulai terasa teduh sekaligus dan sedikit lebih rileks pastinya.

Media Green Gathering Hyatt Regency Yogyakarta. (Guideku/Arendya)
Media Green Gathering Hyatt Regency Yogyakarta. (Guideku/Arendya)

 

Bagaimana tidak, masih di dalam mobil menuju lobi saja, kami sudah disambut rimbunnya pepohonan.

Mungkin kalau pepohonan ini bisa bicara, mereka akan melambaikan dahan, ranting beserta dedaunannya, sembari menyapa kami dengan kalimat, "Selamat datang." 

Tiba di Hyatt Regency Yogyakarta, kami bergegas menuju Krakatau Room sesuai yang tertera dalam undangan Media Green Gathering.

Kebetulan karena jam sudah menunjukkan pukul 2 siang, kami segera duduk untuk mengikuti arahan acara Media Green Gathering ini.

Tak lama kemudian, seorang wanita berbaju serba hitam dengan makeup bold nan tegas memberikan arahan kepada kami dan rekan media lain di depan.

Ya, siapa lagi kalau bukan Winda Sukma, Public Relation Hyatt Regency yang punya ciri khas tersendiri dalam hal fashion dan pembawaanya selalu ceria.

"Untuk acara kali ini, kami ingin teman-teman media mengenal Hyatt Regency Yogyakarta ini nggak cuma soal kamar aja, tapi ruang hijaunya. Oleh karenanya sekarang kita bakal seru-seruan bareng lewat Amazing Race, bermain games sembari berkeliling area hijau Hyatt Regency Yogyakarta," tuturnya.

Mendengar hal ini, kami rasanya sudah tak sabar ingin segera memulai games unik ini. Tentu saja, Amazing Race di Hyatt Regency Yogyakarta ini menjadi pengalaman pertama untuk kami.

Terbentuklah sejumlah anggota yang masing-masing diberi nama warna dengan identitas berupa kalung di pergelangan tangan.

Media Green Gathering Hyatt Regency Yogyakarta. (Guideku/Arendya)
Media Green Gathering Hyatt Regency Yogyakarta. (Guideku/Arendya)

 

Kami pada waktu itu mendapatkan kelompok warna abu-abu. Elegan dan milenial sekali, ya? Ada Karni dan juga Mentari yang kala itu terpilih untuk menjadi satu tim dengan kami.

Tak lama kemudian menyusul Indah, dan Kania. Lengkap sudah, tim abu-abu siap melakukan petualangan Amazing Race di Hyatt Regency Yogyakarta.

Langkah pertama dilakukan dengan Scan QR code untuk mengetahui tahapan dari misi Amazing Race ini.

Kami harus pergi menuju beberapa pos untuk mendapatkan poin dengan memainkan games seru yang melibatkan kerjasama tentunya.

Begitu dinyatakan mulai, kami segera bergegas menuju pos pertama di bagian selatan area golf. Petunjuk yang diberikan mengatakan bahwa tempat tersebut merupakan spot terbaik melihat sunset di Hyatt Regency Yogyakarta.

Permainan dimulai! Kami bersama satu tim harus membawa air dengan tangan kosong untuk mengisi sebuah ember sampai penuh dan katrolnya turun menyentuh tanah.

Dalam waktu 5 menit kami berhasil membuat salah satu katrol ember menyentuh tanah! Sambil meneriakkan yel-yel, kami girangnya bukan main dan memutuskan untuk melanjutkan perjalanan.

Oh, iya. Sewaktu pergi menuju pos 2, saking luasnya area Hyatt Regency Hotel, kami bahkan sempat tersesat. Hahaha.

Tapi beruntung, akhirnya kami bisa tiba di pos kedua dan mulai melakukan tantangan yang diberikan, yakni memindahkan telur naga.

Games yang menjadi rangkaian Amazing Race ini sendiri kebetulan bertempat di secret garden Hyatt Residence Yogyakarta.

Di mana tempat ini biasanya digunakan untuk private wedding oleh para tamu Hyatt Residence Yogyakarta. Memang sih, suasananya syahdu dan intimate banget, dikelilingi pepohonan, rumput bak negeri dongeng.

Duh, ngomongin area hijau nan memanjakan mata di Hyatt Residence Yogyakarta ini memang benar-benar mengalihkan perhatian kami.

Mari kembali ke permainan Amazing Race. Jadi, bukan telur naga sungguhan, ya. Dalam games kali ini, apa yang dimaksud sebenarnya ialah memindahkan bola dengan tali dari satu tempat ke sisi lainnya.

Karena ukuran bolanya cukup besar, jadi dijuluki telur naga. Bukan hal mudah untuk memindahkan bola ini dari satu tempat ke sisi lain.

Kita harus merangkai simpul yang tepat agar bola tak jatuh ke tanah ketika kami membawanya melalui rintangan untuk menuju titik tujuan.

Usai berkoordinasi, secepat kilat kami membuat simpul yang kuat kemudian membawa bola tersebut sambil melalui rintangan.

Dan akhirnya, hore! Kami kembali berhasil menyelesaikan misi mengantarkan telur naga di tempat tujuan.

Namun sayang, tiba-tiba hujan deras turun disertai angin kencang. Sempat memaksakan diri untuk melanjutkan, kondisi pakaian kami yang basah seakan memaksa kami untuk berteduh.

Yah, karena hujannya cukup lama dan deras, akhirnya Amazing Race terpaksa dibatalkan, mengingat beberapa dari kami ada yang tak membawa baju ganti.

Berbalut handuk kami menghangatkan diri dengan minum teh sambil memandangi hujan yang membasahi area Hyatt Regency Yogyakarta.

Karena sama-sama merasa bingung sudah dalam keadaan basah, tidak sedikit yang malah berinisiatif untuk berenang di kolam Hyatt Regency Yogyakarta.

Media Green Gathering Hyatt Regency Yogyakarta. (Guideku/Arendya)
Media Green Gathering Hyatt Regency Yogyakarta. (Guideku/Arendya)

 

Wah, kedengaraanya, sih, seru. Jadi dengan sigap saya dan teman-teman menerjang hujan, kemudian ikutan masuk ke dalam kolam renang.

Seru dan menyenangkan. Meskipun Amazing Race terpaksa batal di tengah jalan, setidaknya berenang, berkenalan dan bermain air bersama teman-teman lainnya membuat momen Media Green Gathering semakin berkesan untuk kami.

Bermain voli air, seluncuran, hingga bergelantungan di atas air bak tarzan, kami lakukan demi melepas penat. Bahkan, sampai-sampai kami lupa waktu dan tidak terasa kalau ternyata kulit sudah begitu keriput teksturnya karena terendam air terlalu lama.

Puas bermain air, kami bergegas membersihkan diri dan bersiap untuk acara selanjutnya, yakni Barbeque Dinner di Kemangi Bistro.

Lengkap dengan baju serba berwarna putih, usai Shalat Maghrib kami bergegas menuju Kemangi Resto ditemani semilir angin senja.

Sayup-sayup wangi masakan dari arah Kemangi Bistro mulai tercium, tentu saja kami semakin tak sabar ingin segera menyantap sajian yang menjadi andalan Hyatt Regency Yogyakarta ini.

Segera saja, saya berkeliling untuk mencicipi menu barbeque dari Kemangi Bistro. Menu yang membuat saya jatuh cinta sejak suapan pertama adalah hidangan barbeque sirloin dan risotto.

Lain dari restoran pada umumnya, tekstur barbeque sirloin yang dimasak dalam kondisi medium well ini begitu empuk dan juicy.

Media Green Gathering Hyatt Regency Yogyakarta. (Guideku/Arendya)
Media Green Gathering Hyatt Regency Yogyakarta. (Guideku/Arendya)

 

Rempah-rempah sirloin yang sebelumnya mungkin sudah melalui proses marinated juga sehingga meresap sempurna! Sudah bisa kalian tebak, kan? Pada akhirnya kami kembali mengambil barbeque sirloin karena ketagihan. Hehehe.

Risotto yang ada di Kemangi Bistro ini menurut kami juga tak kalah bombastis. Dipadukan dengan potongan ayam panggang yang sudah menjalani proses marinated, kemudian dicampur risotto dan jamur, membuat rasa dari hidangan ini begitu pas.

Sampai-sampai, tiba di rumah kami masih terbayang betul betapa lezatnya risotto khas Kemangi Bistro ini.

Media Green Gathering Hyatt Regency Yogyakarta. (Guideku/Arendya)
Media Green Gathering Hyatt Regency Yogyakarta. (Guideku/Arendya)

 

Kenyang luar biasa, tiba saatnya untuk kami saling berfoto mengabadikan momen Media Green Gathering Hyatt Regency Yogyakarta ini bersama-sama.

Kesan dan pesan bergantian diucapkan oleh kami serta rekan media lainnya. Karena hari sudah mulai larut dan langit semakin gelap, kami saling berpamitan untuk kembali ke rumah masing-masing, meninggalkan Hyatt Regency Yogyakarta.

Senang luar biasa rasanya, kami bisa bergabung dalam acara Media Green Gathering ini. Teman baru, refreshing, cita rasa kuliner yang baru pertama kali dicoba menjadi kenangan tak terlupakan di Hyatt Regency Yogyakarta.

Terimakasih, Hyatt Regency Yogyakarta! Semoga di lain kesempatan kami bisa bergabung lagi!

Berita Terkait

Berita Terkini