Arkadia Digital Media Kenalkan Iklandisini.com dan Logo Baru Suara.com

Grup media digital independen PT Arkadia Digital Media Tbk terus mengembangkan usahanya.

Silfa Humairah
Kamis, 12 Maret 2020 | 13:55 WIB
Gambar untuk Arkadia Digital Media Luncurkan Iklandisini.com dan Logo Baru Suara.com. (Suara.com)

Gambar untuk Arkadia Digital Media Luncurkan Iklandisini.com dan Logo Baru Suara.com. (Suara.com)

Guideku.com - Tahun 2020, perusahaan media digital pertama yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini meluncurkan lagi satu anak usaha baru, dalam wujud platform pemasangan iklan mandiri bernama Iklandisini.com.

Hal tersebut semakin menunjukkan Grup media digital independen PT Arkadia Digital Media Tbk terus mengembangkan usahanya.

Peluncuran platform iklan self-service yang ditujukan bagi para pemilik usaha atau pebisnis maupun khalayak umum ini dilakukan bertepatan dengan momen hari ulang tahun (HUT) ke-6 Suara.com, Rabu (11/03/2020). Di momen itu, selain peluncuran Iklandisini.com, Suara.com sekaligus memperkenalkan secara resmi logo barunya yang tampil lebih segar, dengan karakter kuat yang muda dan berwarna.

Baca Juga: Bak ABG, Gaya Liburan Tessa Kaunang di Pantai Ini Bikin Netizen Gagal Fokus

Gambar untuk Arkadia Digital Media Luncurkan Iklandisini.com dan Logo Baru Suara.com. (Suara.com)
Gambar untuk Arkadia Digital Media Luncurkan Iklandisini.com dan Logo Baru Suara.com. (Suara.com)

Kegiatan internal perayaan HUT ke-6 Suara.com yang digelar di kantor Jalan Sisingamangaraja No. 21 Jakarta Selatan pun menjadi medium peluncuran tersebut. Dalam kegiatan yang dihadiri segenap jajaran pimpinan dan karyawan Suara.com dan Arkadia Digital Media, beserta sejumlah partner dan tamu undangan, ini selain diadakan acara peluncuran Iklandisini.com dan perkenalan resmi logo baru Suara.com, juga berlangsung sesi refleksi dan syukuran keluarga besar Arkadia Digital Media.

"Memasuki tahun ke-6 Suara.com, selain bersyukur atas perkembangan perusahaan, Arkadia Digital Media terus berinovasi. Kali ini meluncurkan platform Iklandisini.com dan peresmian logo baru Suara.com," ungkap Suwarjono, Pemimpin Redaksi Suara.com yang juga COO PT Arkadia Digital Media Tbk.

Platform terbaru PT Arkadia Digital Media Tbk, Iklandisini.com yang diluncurkan bertepatan dengan acara perayaan HUT ke-6 Suara.com di Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Baca Juga: Naik Gunung Bawa Kompor dan LPG, Netizen: Ini mah Mau Jual Baso di Puncak

Hut ke-6 Suara.com, Arkadia Digital Media
Hut ke-6 Suara.com, Arkadia Digital Media

Iklandisini.com adalah platform yang menawarkan pemasangan iklan di berbagai media jaringan, termasuk media lokal di seluruh Indonesia. Platform ini membantu perusahaan, brand atau siapa pun yang berkeinginan memasang iklan dengan mudah dan bisa disesuaikan kebutuhan, baik dalam format digital, advertorial, iklan di media sosial, maupun video. Tiga prinsip dasar kemudahannya adalah bahwa pemasang iklan bisa memilih sendiri jenis iklan, bisa memasang sendiri sesuai kebutuhan, serta bisa memantau sendiri status dan performa iklan yang dipasang melalui dashboard masing-masing.

Keunggulan lain dari Iklandisini.com adalah bahwa pengiklan dapat memasang tidak saja di semua portal dalam grup PT Arkadia Digital Media (yaitu Suara.com, Matamata.com, Hitekno.com, Bolatimes.com, Dewiku.com, Guideku.com, Mobimoto.com dan Himedik.com), tapi juga di seluruh jaringan media Suara.com yang segera akan mencapai 100 media, tersebar dari Aceh hingga Papua. Ini merupakan tawaran menarik sekaligus langka yang mungkin belum pernah ada sebelumnya di Indonesia.

Suasana perayaan HUT ke-6 Suara.com di Jakarta, yang selain dihiasi peluncuran logo dan platform baru, juga diisi talkshow kesehatan serta dihibur sejumlah artis.
Suasana perayaan HUT ke-6 Suara.com di Jakarta, yang selain dihiasi peluncuran logo dan platform baru, juga diisi talkshow kesehatan serta dihibur sejumlah artis.

Jajaran Komisaris dan Direksi PT Arkadia Digital Media Tbk saat melakukan tiup lilin dalam acara perayaan HUT ke-6 Suara.com di Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Baca Juga: Viral Video Kampus Mewah, Netizen: Tinggal Tambah Bioskop Udah Jadi Mal

Adapun terkait logo baru Suara.com, perubahan paling menyolok memang dari segi jenis huruf yang digunakan, juga bentuk dan kombinasi warnanya. Bisa dikatakan, logo baru Suara.com ini adalah juga bagian dari upaya mengikuti dinamika era kekinian, sekaligus agar bisa disukai dan dinikmati oleh lebih banyak orang, sebagaimana tagline terbarunya "Semua Baca Suara".

Peluncuran kedua produk baru tersebut, yaitu logo baru Suara.com dan platform Iklandisini.com, dilakukan secara bersamaan oleh segenap jajaran komisaris dan direksi. Selain Suwarjono, di jajaran direksi juga hadir CEO atau D‏irut PT Arkadia Digital Media Tbk Wiliam Martaputra, serta Direktur Independen Fastabiqul Khair Algatot. Sedangkan di jajaran komisaris, selain ada Komisaris Utama Stephen Sulistyo, hadir pula Komisaris Iwa Karunia, serta Komisaris Independen Ariyo Ali Suprapto.

"Saya masih ingat bagaimana kami bertemu, merencanakan dan bersepakat untuk meluncurkan Suara.com, sekitar enam tahun lalu. Dan apa yang membanggakan menurut saya adalah bahwa dari awal sampai sekarang, Suara.com dan Arkadia bisa berkembang maju sejauh ini tanpa dukungan konglomerasi media atau grup-grup perusahaan besar. Apa yang menjadi kekuatan kita sampai sekarang? Anda semua inilah kekuatan kita," ungkap Stephen Sulistyo.

Foto bersama jajaran Komisaris dan Direksi serta para karyawan PT Arkadia Digital Media Tbk saat melakukan tiup lilin dalam acara perayaan HUT ke-6 Suara.com di Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Acara peringatan HUT ke-6 Suara.com di kantor Jakarta sendiri selain diisi syukuran dan momen peluncuran, juga dimeriahkan berbagai lomba dan kuis berhadiah bagi para karyawan, serta dihibur oleh beberapa artis, antara lain grup band Steven & Coconut Treez dan penyanyi Dianna Dee. Tak ketinggalan, salah satu kegiatan penting yang juga digelar dalam momen ini adalah talkshow kesehatan sekaligus periksa gula darah gratis bagi karyawan yang disediakan oleh Aido selaku partner Suara.com.

Tidak itu saja, pada saat bersamaan peringatan HUT juga turut dinikmati oleh segenap karyawan di kantor Arkadia di Yogyakarta yang tak ketinggalan berbahagia. Untuk diketahui, sehari berselang atau tepatnya pada 12 Maret, juga merupakan momen ulang tahun ke-2 bagi tiga dari tujuh portal di grup Arkadia Digital Media yang redaksinya berbasis di Kota Gudeg, yaitu Matamata.com, Hitekno.com dan Bolatimes.com.

Berita Terkait TERKINI
Ada berbagai program mudik gratis 2024 yang terlalu sayang dilewatkan....
event | 16:59 WIB
Film Tekken 2 Kazuyas Revenge ini akan menghiasi layar kaca di bioskop Trans TV malam ini, Selasa (26/12/2023) pukul 23....
event | 14:48 WIB
Jadwal bioskop Trans TV malam ini, Selasa (26/12/2023) akan menayangkan film Greenland pada pukul 21.00 WIB....
event | 14:35 WIB
Jadwal bioskop Trans TV malam ini, Minggu (25/12/2023) akan menayangkan film bergenre action/mandarin rilis tahun 2016 b...
event | 15:12 WIB
Berikut sinopsis film Batman v Superman: Dawn of Justice yang akan menghiasi layar kaca di bioskop Trans TV malam ini, M...
event | 14:59 WIB
Film Hacksaw Ridge ini dijadwalkan akan tayang di bioskop Trans TV malam ini, Minggu (24/12/2023) pukul 23.30 WIB....
event | 20:18 WIB
Film Hellboy (2019) akan menghiasi layar bioskop Trans TV hari ini, Minggu (24/12/2023) pukul 21.30 WIB. Film ini bergen...
event | 19:49 WIB
Film bergenre action yang dirilis tahun 2011, dan disutradarai oleh Olivier Megaton, yakni Colombiana dijadwalkan tayang...
event | 08:35 WIB
Film Wonder Woman (2017) akan tayang di bioskop Trans TV malam ini, Jumat (22/12/2023) pukul 21.30 WIB. Dibintangi Gal G...
event | 08:17 WIB
Mengikuti kisah Harley Quinn yang, setelah putus dengan Joker, dihadapkan pada ancaman Roman Sionis, penguasa kejahatan ...
event | 09:06 WIB
Tampilkan lebih banyak