3 Tips Memilih High Pressure Cleaner yang Tepat

Pemilihan high pressure cleaner yang tepat sangat penting agar proses pembersihan semakin mudah. yuk kita simak 3 tips memilih high pressure cleaner.

Hiromi Kyuna
Rabu, 24 Agustus 2022 | 20:04 WIB
High pressure cleaner (Istimewa)

High pressure cleaner (Istimewa)

Guideku.com - High pressure cleaner adalah alat pembersih yang dapat menyemprotkan air dengan tekanan tinggi. Umumnya, alat ini dipakai untuk membersihkan kotoran di permukaan beton, paving block, karpet, serta bisa digunakan untuk mencuci mobil.

Nah, buat kamu yang ingin memiliki high pressure cleaner, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika membelinya, seperti berikut ini.

1.   Tentukan Sumber Daya High Pressure Cleaner

Baca Juga: Viral Pedagang Sajikan Seblak Sedot, Publik Dibuat Heran

Sumber daya high pressure cleaner terdiri dari 3 jenis, yakni listrik, bensin, dan diesel. Mobilitas high pressure cleaner listrik dibatasi oleh kabel. Jadi, alat satu ini lebih cocok digunakan di tempat jasa cuci mobil.

Sedangkan high pressure cleaner bensin mempunyai roda, sehingga mudah dipindahkan dan dapat digunakan untuk jarak jauh. Namun, high pressure cleaner bensin memang lebih berat ketimbang jenis lainnya.

Di sisi lain, high pressure cleaner diesel mempunyai laju aliran air dan mesin yang lebih bertenaga, sehingga dapat mengurangi waktu pembersihan. Tidak heran, alat satu ini banyak dipakai di sektor industri.

Baca Juga: Ibu Pacar Ajak Masak Bersama, Pujian yang Dilontarkan Bikin Meleleh

2.   Pilih Temperatur Air

Pemilihan temperatur air bergantung pada benda yang akan dibersihkan. Biasanya, air dingin cocok untuk membersihkan permukaan berjamur dan kotoran tebal.

Sedangkan air panas lebih efektif dalam membersihkan minyak dan lemak. Ketimbang air dingin, air panas memang dapat membersihkan kotoran lebih cepat. Namun, biayanya sedikit lebih mahal daripada air dingin.

Baca Juga: Software Akuntansi, Solusi untuk Membuat Laporan Keuangan Jadi Mudah

3.   Perhatikan Spesifikasi

Setelah menentukan sumber daya dan temperatur air, kamu perlu memperhatikan spesifikasi high pressure cleaner. Ada banyak istilah yang perlu kamu pahami ketika memilih high pressure cleaner, seperti berikut ini.

    PSI (Pound per Square Inch): Tekanan yang dikeluarkan oleh high pressure cleaner. Semakin besar tekanannya, maka semakin kuat pula high pressure cleaner untuk membersihkan sesuatu.

Baca Juga: Cegah Pencurian, Minimarket Ini Segel Rak Cokelat dengan Plastik

    LPM (Litres per Minute): Banyak air yang dikeluarkan oleh high pressure cleaner setiap menitnya. Semakin besar aliran air, maka proses pembersihan akan jadi lebih cepat.

    RPM (Revolutions per Minute): Seberapa keras mesin bekerja. Semakin rendah RPM, maka mesin dapat bekerja lebih lama.

Nah, itu dia tips memilih high pressure cleaner yang tepat. Bila kamu sedang mencari alat satu ini, kamu bisa dengan mudah menemukannya melalui ruparupa.com.

Situs belanja online satu ini juga  menyediakan peralatan dan perabot rumah tangga dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Informa Electronics, Informa Sleep, Pendopo, Ataru, Krisbow, Toys Kingdom, Pet Kingdom, Selma, Susen, Chatime, Ashley, Eyesoul, dan masih banyak lagi.

TERKINI
Film Tekken 2 Kazuyas Revenge ini akan menghiasi layar kaca di bioskop Trans TV malam ini, Selasa (26/12/2023) pukul 23....
event | 14:48 WIB
Jadwal bioskop Trans TV malam ini, Selasa (26/12/2023) akan menayangkan film Greenland pada pukul 21.00 WIB....
event | 14:35 WIB
Jadwal bioskop Trans TV malam ini, Minggu (25/12/2023) akan menayangkan film bergenre action/mandarin rilis tahun 2016 b...
event | 15:12 WIB
Berikut sinopsis film Batman v Superman: Dawn of Justice yang akan menghiasi layar kaca di bioskop Trans TV malam ini, M...
event | 14:59 WIB
Film Hacksaw Ridge ini dijadwalkan akan tayang di bioskop Trans TV malam ini, Minggu (24/12/2023) pukul 23.30 WIB....
event | 20:18 WIB
Film Hellboy (2019) akan menghiasi layar bioskop Trans TV hari ini, Minggu (24/12/2023) pukul 21.30 WIB. Film ini bergen...
event | 19:49 WIB
Film bergenre action yang dirilis tahun 2011, dan disutradarai oleh Olivier Megaton, yakni Colombiana dijadwalkan tayang...
event | 08:35 WIB
Film Wonder Woman (2017) akan tayang di bioskop Trans TV malam ini, Jumat (22/12/2023) pukul 21.30 WIB. Dibintangi Gal G...
event | 08:17 WIB
Mengikuti kisah Harley Quinn yang, setelah putus dengan Joker, dihadapkan pada ancaman Roman Sionis, penguasa kejahatan ...
event | 09:06 WIB
Film aksi thriller Anna akan tayang dalam jadwal bioskop Trans TV hari ini, Kamis (21/12/2023) pukul 23.00 WIB....
event | 06:30 WIB
Tampilkan lebih banyak