Liburan Marathon Nobar Film Conjuring? Catat Urutan Timeline Filmnya Biar Enggak Pusing

Menonton film selalu jadi alternatif pilihan untuk menghabiskan waktu liburan apalagi marathon film yang memiliki sekuelnya cukup banyak.

Rivaldi
Kamis, 23 November 2023 | 09:00 WIB
sumber suara.com

sumber suara.com

Guideku.com - Film Horor selalu menjadi pilihan yang menarik bagi sebagian orang karena bisa menguji adrenalin sekaligus keberanian kita sendiri. Menonton film horor berdampak positif pada kita yang membuat kita tidak mengalami ketakutan yang berlebihan terhadap sesuatu yang sepele. 

Saat ini banyak film-film horor bertebaran di masyarakat entah itu hasil produksi dalam negeri atau luar negeri. Begitu banyak pilihan yang terkadang membuat kita bingung mau nonton film apa? Namun jangan risau! Conjuring Universe akan membuat pengalaman menonton kamu menyenangkan. 

Apa itu Conjuring Universe? Jadi, itu merupakan istilah yang digunakan pada beberapa film yang saling nyambung dan berkaitan satu sama lain pada lingkup lingkaran yang sama didunia supernatural. Seperti kejadian di film Annabelle yang di tayangkan sedikit pada film conjuring dan sebaliknya. 

Baca Juga: Mau Tahun Baruan di Sumedang? Intip 3 Hotel Ini yang Bisa Kamu Jadikan Alternatif Untuk Penginapan!

Nah, Conjuring Universe memiliki banyak sub title film-film diantaranya the nun 1 & 2, Annabelle dan Annbelle : Creation, dan Conjuring 1-2-3. Ada rumor yang mengatakan proyek Conjuring 4 akan segera tayang dan digadang-gadang akan sebagai penutup atau jalan akhir dari conjuring universe ini. Oke, tanpa berlama-lama lagi mari kita simak timeline dari masing-masing film Conjuring universe berawal dari film apa saja sih? Simak informasinya dengan cermat. 

1. The Nun (2018) 

Film ini menjadi sangat fenomenal lantaran sosok gaibnya yaitu valak yang berwujud sangat menyeramkan serta iconic membuat kita akan selalu mudah mengingat wujud setan ini. Alur ceritanya mundur pada tahun 1952 berlatar gereja dan sangat rohani. Film ini dekat dengan pastur, biarawati dan istilah pemuka agama lainnya. Film ini menjadi awal dari gerbang Conjuring universe. The nun telah tayang pada tahun 2018. 

Baca Juga: Cocok Untuk Merenung di Akhir Tahun: Intip 3 Situ yang Ada di Bandung, Ada yang Harga Rp 10.000 Tiket Masuknya!

2. Annabelle : Creation (2017)

Film ini juga sama yaitu menggunakan teknik alur mundur yaitu bersetting pada tahun 1955. Film ini sangat menyeramkan banyak adegan yang bisa bikin jantung kamu copot pasang sendiri deh. Apalagi Annabelle : Creation ini menceritakan bagaimana awal mula perjalanan boneka annabelle menjadi sangat terkutuk dan banyak meneror orang lain. 

3. The Nun 2 (2023)

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Makan Dekat Unpad Jatinangor, Cocok Untuk Meeting dan Kumpul Bersama!

The Nun 2 hadir sebagai sekuel dari season pertamanya the nun yang telah tayang pada 2018, sudah cukup lama untuk jarak antara kedua sekuel ini yaitu 5 tahun. Tetapi atmosfer maupun set serta latarnya masih belum berubah yang terlalu signifikan dengan yang pertama. Setting film ini pada tahun 1955. Lagi dan lagi mengangkat tema kristus dan sangat kental kerohanian mereka disni. Kuatin mental dan iman sih. Film ini cocok buat kamu marathon bersama keluarga kamu karena tidak ada adegan yang terlalu sadis maupun vulgar. Film ini juga terbilang cukup baru dan suda tersedia di berbagai platform online meskipun di beberapa bioskop sudah tidak menayangkannya lagi. 

4. Annabelle (2014) 

Film ini menggunakan teknik alur maju pada Annabelle : Creation menceritakan sepasang ibu dan ayah beserta anaknya yang masih kecil dan mereka mendapat teror dari boneka annabelle yang telah ada sejak chapter pertamanya di Annabelle : Creation pada tahun 2017. Meskipun tidak banyak adegan-adegan sadis tapi film ini sangat mengacaukan psikologis manusia yang bisa membuat yang nonton merasa terintimidasi, tertekan dan merasa ketakutan yang tak wajar. Film bersetting pada tahun 1967 sudah lebih dari satu dekade jarak timeline film ini dengan Annabelle : Creation. 

Baca Juga: Lagi Cari Perumahan di Kawasan Jatinangor Sumedang? Ini Rekomendasi Terbaik untuk Jadi Pilihan

5. The Conjuring (2013)

Cerita di film ini diangkat berdasarkan kasus kisah nyata dan filmnya juga cukup serem untuk ditonton. Karena banyak jumpscare yang sangat amat membuat penonton merasa marah. Adegan kerasukannya disini sangat patut diacungi jempol membuat penonton merasa ini seolah-olah terjadi secara real bukan sekedar bermain film. The Conjuring memiliki latar waktu tahun 1971. Kasus keluarga ini yang ditangani oleh ed dan loraine sangat menghebohkan warga amerika pada saat itu. 

6. Annabelle : Comes Home (2019) 

Kali ini pusat cerita terletak pada anak Ed dan Lorraine. Mereka diteror oleh benda-benda terkutuk yang mereka kurung di ruang bawah tangga yang banyak peringatan untuk tidak sembarangan orang masuk. Ruangan tersebut menampung banyak benda-benda yang memiliki pengalaman buruk termasuk boneka Annabelle. Film cocok untuk kamu tonton dan masih tergolong santai dan tidakk terlalu membuat anda tegang. Pas untuk sesi tarik nafas ketika dibabat habis selepas nonton the conjuring yang pertama. Film ini bersetting tahun 1972

7. The Conjuring 2 ( 2016) 

Kasus sebuah keluarga yang diangkat kedalam cerita ini juga tidak kalah mengerikannya dengan yang pertama. Film ini menjadi sangat iconic bagi sebagian orang khususnya pecinta film horor sangat menyukai film ini. Bahkan ada yang bilang bahwa the conjuring 1 dan 2 adalah yang terbaik diantara film-film di conjuring universe. Banyak plot twist ini terjadi yang membuat penonton tidak menduga atau disangka-sangka. Pada film ini juga menjadi awal munculnya sosok valak yang menjadi spin off dalam film "The nun 1 & 2" yang lebih fokus menceritakan bagaimana awalnya Valak, iblis yang menjelma sebagai biarawati itu muncul dan berusaha mengacaukan iman seseorang. Film ini bersetting tahun 1977. 

8. The Conjuring 3 : The devil made me do it (2021)

Ini juga merupakan kasus superanatural yang menghebohkan warga amerika sekaligus menjadi kasus kerasukan yang pernah dibawa sampai ke pengadilan! Banyak adegan gore bermain disini, pecinta gore pasti sangat suka dan momen kerasukannya bikin geleng-geleng kepala dan banyak plot twist. Cocok deh ini sebagai penutup atau akhir dari film marathon Conjuring universe yang kamu tonton bersama teman-teman atau pasangan, menghabiskan waktu santai dan senggang. Ohiya pada film section the conjuring Ed & Lorraine selalu menjadi tokoh utama atau tokoh yang memberikan pondasi pada film ini karena film ini berawal dari kasus yang pernah mereka tangani dan semuanya tidak main-main. Film the conjuring 3 ini memiliki setting tahun 1981. 

Nah itu dia timeline untuk kalian yang mau marathon film-film di Conjuring universe dengan baik dan sesuai timeline. Tetapi, jika lompat-lompat juga tidak masalah karena masih bisa dipahami tetapi lebih baik menonton sesuai timeline saja biar tidak pusing dan kebanyakan mikir teori yang sangat bejibun di kepala. 

Mari kita dukung terus proyek conjuring universe dan kita tunggu saja informasi mengenai conjuring 4 yang katanya akan segera tayang. 

Berita Terkait TERKINI
Film Tekken 2 Kazuyas Revenge ini akan menghiasi layar kaca di bioskop Trans TV malam ini, Selasa (26/12/2023) pukul 23....
event | 14:48 WIB
Jadwal bioskop Trans TV malam ini, Selasa (26/12/2023) akan menayangkan film Greenland pada pukul 21.00 WIB....
event | 14:35 WIB
Jadwal bioskop Trans TV malam ini, Minggu (25/12/2023) akan menayangkan film bergenre action/mandarin rilis tahun 2016 b...
event | 15:12 WIB
Berikut sinopsis film Batman v Superman: Dawn of Justice yang akan menghiasi layar kaca di bioskop Trans TV malam ini, M...
event | 14:59 WIB
Film Hacksaw Ridge ini dijadwalkan akan tayang di bioskop Trans TV malam ini, Minggu (24/12/2023) pukul 23.30 WIB....
event | 20:18 WIB
Film Hellboy (2019) akan menghiasi layar bioskop Trans TV hari ini, Minggu (24/12/2023) pukul 21.30 WIB. Film ini bergen...
event | 19:49 WIB
Film bergenre action yang dirilis tahun 2011, dan disutradarai oleh Olivier Megaton, yakni Colombiana dijadwalkan tayang...
event | 08:35 WIB
Film Wonder Woman (2017) akan tayang di bioskop Trans TV malam ini, Jumat (22/12/2023) pukul 21.30 WIB. Dibintangi Gal G...
event | 08:17 WIB
Mengikuti kisah Harley Quinn yang, setelah putus dengan Joker, dihadapkan pada ancaman Roman Sionis, penguasa kejahatan ...
event | 09:06 WIB
Film aksi thriller Anna akan tayang dalam jadwal bioskop Trans TV hari ini, Kamis (21/12/2023) pukul 23.00 WIB....
event | 06:30 WIB
Tampilkan lebih banyak