Trailer Film Petualangan Anak Penangkap Hantu, Siap Hiasi Layar Lebar di Awal Tahun 2024

Film anak dan keluarga yang disutradarai oleh Jose Poernomo ini akan menghiasi layar lebar Tanah Air mulai 18 Januari 2024.

Hakim
Kamis, 07 Desember 2023 | 07:49 WIB
Film ini berkisah tentang tiga orang anak, yakni Rafi, Chacha, dan Zidan yang tergabung dalam kelompok Anak Penangkap Hantu (APH). (ANTARA/Pamela Sakina).

Film ini berkisah tentang tiga orang anak, yakni Rafi, Chacha, dan Zidan yang tergabung dalam kelompok Anak Penangkap Hantu (APH). (ANTARA/Pamela Sakina).

Guideku.com - Rumah produksi MNC Pictures merilis poster dan trailer resmi film terbaru berjudul Petualangan Anak Penangkap Hantu di CGV, Mall Indonesia, Jakarta Pusat.

Film anak dan keluarga yang disutradarai oleh Jose Poernomo ini akan menghiasi layar lebar Tanah Air mulai 18 Januari 2024.

Film ini berkisah tentang tiga orang anak, yakni Rafi, Chacha, dan Zidan yang tergabung dalam kelompok Anak Penangkap Hantu (APH).

Baca Juga: Rekomendasi Film Buat Nemenin Waktu Liburan Natalmu!

Ketiganya dimintai bantuan oleh Gita yang tinggal di desa terpencil, yang sudah lama dilanda kekeringan, dan teror oleh penunggu hutan kerap menculik penduduk desa.

Saat hendak membongkar kejadian aneh yang mereka duga hanyalah perbuatan manusia biasa, mereka mulai mendapatkan gangguan-gangguan supranatural yang tidak dapat dijelaskan.

Dalam poster film Petualangan Anak Penangkap Hantu ini, diperlihatkan petualangan ketiga anggota APH yang tidak mengenal takut melawan gulita malam.

Baca Juga: Resep Kue Kering untuk Natalan, Mudah dan Simpel Cara Buatnya!

Film ini dibintangi oleh Muhammad Adhiyat (sebagai Zidan), Muzakki Ramadhan (Rafi), Giselle Tambunan (Chacha), Andy Boim (Bang Dul), Adinda Thomas (Gita), Sujiwo Tejo (Wak Bomoh), Nugie (ayah Gita), Agus Wibowo (Pak Tajir), Arry Febrian (Pak Kades), dan Verdi Solaiman (Pak Cho).

"Biasanya, saya menyutradarai film horor, namun dimainkan oleh aktor-aktor dewasa. Nah, serunya di sini aktor-aktor utamanya itu anak-anak," kata sutradara Jose Poernomo.

"Film ini akan sangat menyenangkan melihat para aktor cilik ini, tidak hanya memiliki etos kerja yang baik melainkan juga memiliki kemampuan akting natural yang luar biasa," tambahnya.

Baca Juga: Lagi Tren! Ini Dia Cara Buat Cheese Cake Burnt Cake Anti Gagal!

Lalu, Joe Poernomo mengungkapkan, bahwa film ini mengambil latar lokasi syuting di Desa Penari, Banyuwangi, Jawa Timur.

"Kalau kemarin ada film soal KKN (Kuliah Kerja Nyata), tidak berani syuting di sana, kita syutingnya di situ, tepat di mana kejadian horor desa itu, kita masuk ke desa itu dan kita syuting di sana," kata Jose.

Desa Penari merupakan sebutan bagi sebuah Desa di daerah Banyuwangi. Kabarnya desa asli tersebut bernama Desa Bayu, di Kecamatan Songgon, Banyuwangi menurut beberapa sumber.

Baca Juga: Cara Mudah Melipat Baju di Koper Saat Liburan Tahun Baru, Pasti Muat Semua!

Desa tersebut menyimpan sejarah kisah nyata tragis berbau mistis, yang menimpa sejumlah mahasiswa yang sedang menjalankan program KKN di sana.

Meski terdengar mengerikan, Jose mengatakan, film Petualangan Anak Penangkap Hantu bukan merupakan film horor murni.

Film ini akan mengisahkan petualangan tiga orang anak yang hendak menangkap hantu, dibalut dengan komedi dan horor. 

Berita Terkait TERKINI
Film Tekken 2 Kazuyas Revenge ini akan menghiasi layar kaca di bioskop Trans TV malam ini, Selasa (26/12/2023) pukul 23....
event | 14:48 WIB
Jadwal bioskop Trans TV malam ini, Selasa (26/12/2023) akan menayangkan film Greenland pada pukul 21.00 WIB....
event | 14:35 WIB
Jadwal bioskop Trans TV malam ini, Minggu (25/12/2023) akan menayangkan film bergenre action/mandarin rilis tahun 2016 b...
event | 15:12 WIB
Berikut sinopsis film Batman v Superman: Dawn of Justice yang akan menghiasi layar kaca di bioskop Trans TV malam ini, M...
event | 14:59 WIB
Film Hacksaw Ridge ini dijadwalkan akan tayang di bioskop Trans TV malam ini, Minggu (24/12/2023) pukul 23.30 WIB....
event | 20:18 WIB
Film Hellboy (2019) akan menghiasi layar bioskop Trans TV hari ini, Minggu (24/12/2023) pukul 21.30 WIB. Film ini bergen...
event | 19:49 WIB
Film bergenre action yang dirilis tahun 2011, dan disutradarai oleh Olivier Megaton, yakni Colombiana dijadwalkan tayang...
event | 08:35 WIB
Film Wonder Woman (2017) akan tayang di bioskop Trans TV malam ini, Jumat (22/12/2023) pukul 21.30 WIB. Dibintangi Gal G...
event | 08:17 WIB
Mengikuti kisah Harley Quinn yang, setelah putus dengan Joker, dihadapkan pada ancaman Roman Sionis, penguasa kejahatan ...
event | 09:06 WIB
Film aksi thriller Anna akan tayang dalam jadwal bioskop Trans TV hari ini, Kamis (21/12/2023) pukul 23.00 WIB....
event | 06:30 WIB
Tampilkan lebih banyak