Sinopsis Film Siksa Neraka, Sedang Tayang di Bioskop Indonesia

Film Siksa Neraka pun sekarang ini sedang tayang di bioskop Indonesia, yang dimulai pada Kamis, 14 Desember 2023.

Hakim
Kamis, 14 Desember 2023 | 15:03 WIB
Film Siksa Neraka pun sekarang ini sedang tayang di bioskop Indonesia, yang dimulai pada Kamis, 14 Desember 2023. (IMDB).

Film Siksa Neraka pun sekarang ini sedang tayang di bioskop Indonesia, yang dimulai pada Kamis, 14 Desember 2023. (IMDB).

Guideku.com - Penayangan perdana film Siksa Neraka sudah digelar oleh rumah produksi Dee Company pada 11 Desember 2023 di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Film Siksa Neraka pun sekarang ini sedang tayang di bioskop Indonesia, yang dimulai pada Kamis, 14 Desember 2023.

Sinopsis Film Siksa Neraka

Baca Juga: Serial Terkenal Stranger Things Dikabarkan Mulai Produksi Awal Januari 2024

Mengisahkan tentang empat orang kakak-beradik bernama Saleh (Rizky Fachrel), Fajar (Kiesha Alvaro), Tyas (Ratu Sofya), dan Azizah (Nayla Purnama).

Sejak kecil, mereka sudah mendengar kisah-kisah mengenai surga dan neraka. Mereka dididik keras oleh ayahnya (Ariyo Wahab), seorang ustad muda terpandang di desa tempat mereka tinggal.

Suatu malam, dalam perjalanan menuju desa seberang tanpa sepengetahuan orangtua mereka, Saleh dan adik-adiknya terseret arus sungai yang deras hingga menghilang.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Terdekat dari Stasiun Bogor, Ada Taman Meksiko

Saleh kemudian terbangun di alam yang lain, yakni neraka yang selalu dikisahkan oleh ayahnya.

Saat Saleh dan adik-adiknya masuk ke dalam alam neraka, pencarian juga dilakukan di dunia oleh ayah dan ibunya (Astri Nurdin) untuk menemukan anak-anaknya, baik dalam keadaan hidup atau mati.

Selama pencarian berlangsung, satu per satu rahasiapun terungkap membuat sang orangtua mempertanyakan apakah mereka sudah cukup membekali anak-anaknya dengan pendidikan agama.

Baca Juga: Ini 7 Tempat Wisata di Bandung Cocok untuk Habiskan Masa Libur Akhir Tahun

Di neraka, Saleh dan adik-adiknya pun saling mencari, sambil menghadapi siksaan yang semakin besar atas dosa-dosanya yang selama ini mereka sembunyikan.

Pernyataan Sutradara dan Produser Film

"Karena tidak ada yang pernah ke neraka, jadi kita pakai pendekatan-pendekatan di Alquran semaksimal mungkin untuk memberi gambaran tentang nekara," kata Sutradara film, Anggy Umbara.

Baca Juga: Sinopsis Film Escobar: Paradise Lost, Kisah 'King of Cocaine' yang Kejam

Film Siksa Neraka ini merupakan adaptasi dari komik berjudul sama, yakni Siksa Neraka karya M.B. Rahimsyah yang populer di tahun 80-an.

Seperti komiknya, film Siksa Neraka ini memberikan gambaran siksaan neraka yang didapat para pendosa selama hidup di dunia.

Menariknya, film Siksa Neraka menghabiskan biaya produksi sekitar Rp5 miliar untuk efek Computer-Generated Imagery atau CGI di dalamnya.

Menurut Anggy, film Siksa Neraka merupakan film yang paling banyak menghabiskan biaya untuk proses editingnya.

"Visual neraka membutuhkan sentuhan yang detail, karena kami ingin memberikan terapi kejut bagi penonton," kata Produser film, Dheeraj Kalwani.

"Hampir semua siksaan mengerikan di dalam komik, divisualkan ke dalam film. Mungkin yang paling sulit dalam pembuatannya adalah ketika penghuni neraka dimasukkan dalam lautan lava, serta dibunuh dan disantap binatang-binatang beracun raksasa," tambahnya.

Berita Terkait TERKINI
Film Tekken 2 Kazuyas Revenge ini akan menghiasi layar kaca di bioskop Trans TV malam ini, Selasa (26/12/2023) pukul 23....
event | 14:48 WIB
Jadwal bioskop Trans TV malam ini, Selasa (26/12/2023) akan menayangkan film Greenland pada pukul 21.00 WIB....
event | 14:35 WIB
Jadwal bioskop Trans TV malam ini, Minggu (25/12/2023) akan menayangkan film bergenre action/mandarin rilis tahun 2016 b...
event | 15:12 WIB
Berikut sinopsis film Batman v Superman: Dawn of Justice yang akan menghiasi layar kaca di bioskop Trans TV malam ini, M...
event | 14:59 WIB
Film Hacksaw Ridge ini dijadwalkan akan tayang di bioskop Trans TV malam ini, Minggu (24/12/2023) pukul 23.30 WIB....
event | 20:18 WIB
Film Hellboy (2019) akan menghiasi layar bioskop Trans TV hari ini, Minggu (24/12/2023) pukul 21.30 WIB. Film ini bergen...
event | 19:49 WIB
Film bergenre action yang dirilis tahun 2011, dan disutradarai oleh Olivier Megaton, yakni Colombiana dijadwalkan tayang...
event | 08:35 WIB
Film Wonder Woman (2017) akan tayang di bioskop Trans TV malam ini, Jumat (22/12/2023) pukul 21.30 WIB. Dibintangi Gal G...
event | 08:17 WIB
Mengikuti kisah Harley Quinn yang, setelah putus dengan Joker, dihadapkan pada ancaman Roman Sionis, penguasa kejahatan ...
event | 09:06 WIB
Film aksi thriller Anna akan tayang dalam jadwal bioskop Trans TV hari ini, Kamis (21/12/2023) pukul 23.00 WIB....
event | 06:30 WIB
Tampilkan lebih banyak