Sade Tropical Kitchen Jogja Review, Ini Menu dan Harganya!

Sade Tropical Kitchen adalah salah satu tempat makan di Jogja yang menyediakan makanan organik yang enak.

Dany Garjito
Kamis, 12 Juli 2018 | 17:06 WIB
Sade Tropical Kitchen Jogja Review instagram.com/@sadetropicalkitchen

Sade Tropical Kitchen Jogja Review instagram.com/@sadetropicalkitchen

Guideku.com - Sade Tropical Kitchen Jogja merupakan salah satu rekomendasi tempat makan enak di Mantrijeron Jogja. Lokasi Sade Tropical Kitchen Jogja ada di Gg. Dahlia, Mantrijeron, Kota Yogyakarta. Lokasinya tak jauh dari kampung bule Prawirotaman.

Sade Tropical Kitchen Jogja menjadi satu dengan Sae Sae Hostel. Sade Tropical Kitchen Jogja letaknya memang sedikit tersembunyi. Dari jalan besar, kamu harus masuk gang dulu sebelum menjumpai pintu masuk Sade Tropical Kitchen Jogja.

Sesampainya di Sade Tropical Kitchen Jogja aku memesan menu makanan dan minuman untuk dua orang. Menu makanan yang aku pilih adalah Big Breakfast dan Cheese Omelette, dan untuk minumannya aku memesan teh dan infused water.

Baca Juga: 5 Objek Wisata Yogyakarta Ini Jadi Lokasi Syuting Film Terkenal

Konsep yang dipilih Sade Tropical Kitchen Jogja seperti open kitchen jadi kamu kalau kesini bisa sambil melihat proses memasak dan mengolah makanan kamu. Menarik banget!

Nggak butuh waktu lama setelah pesan makanan dan minuman, menu yang dipesan sudah hadir di atas meja. Big Breakfast terdiri dari bread, eggs, mushroom, sausage, tomato. Porsinya lumayan besar sesuai namanya, Big Breakfast.

Sedangkan untuk Cheese Omelette terdiri dari eggs, cheddar cheese, sauteed onion, mushroom, tomato, toasted bread. Jika dibanding Big Breakfast menu ini terasa kurang banyak, namun soal rasa, Cheese Omelette tidak kalah dengan Big Breakfast.

Baca Juga: 5 Aktivitas Liburan Anti Mainstream di Yogyakarta

Untuk minuman, sebenarnya aku pengen pesan es kelapa muda, namun sayangnya saat ke Sade Tropical Kitchen Jogja, menu minuman itu lagi kosong.

 

Suasana Sade Tropical Kitchen Jogja

Baca Juga: 4 Hotel Murah di Jogja Dekat Stasiun Lempuyangan

Sade Tropical Kitchen Jogja Review instagram.com/@sadetropicalkitchen
Sade Tropical Kitchen Jogja Review instagram.com/@sadetropicalkitchen

Sade Tropical Kitchen Jogja berada satu area dengan Sae - Sae Hostel, maka dari itu jangan heran jika saat kamu kesini berjumpa dengan turis-turis mancanegara.

Tak jarang turis-turis ini juga memilih untuk sarapan dan makan siang di Sade Tropical Kitchen Jogja. Mereka bebas memilih mau makan di mana, mau di Sade Tropical Kitchen boleh, di Sae - Sae Hostel juga boleh.

Kamu juga boleh pilih tempat asalkan menjadi tamu hostel, tapi jika bukan dan hanya mau makan dan minum di Sade Tropical Kitchen Jogja, maka kamu hanya boleh makan dan minum di area khusus bagi tamu Sade Tropical Kitchen Jogja.

Baca Juga: 5 Hotel Mewah di Jogja Dekat Stasiun Lempuyangan

 

Cara menuju Sade Tropical Kitchen Jogja
Cara menuju Sade Tropical Kitchen Jogja jika kamu dari Stasiun Tugu Yogyakarta bisa melalui Jalan Bridjen Katamso. Jarak dari Stasiun Tugu ke Sade Tropical Kitchen Jogja kurang lebih 4.2 km.

Kamu juga bisa naik bus Trans Jogja menuju Sade Tropical Kitchen Jogja. Dari Stasiun Tugu jalan kaki dulu sekitar lima menit perjalanan ke Halte Malioboro 1.

Naik Trans Jogja Koridor 2A turun di Halte Sugiono 1. Selanjutnya bisa berjalan kaki ke Sade Tropical Kitchen Jogja kurang lebih cuma butuh waktu sembilan menit.

Peta menuju Sade Tropical Kitchen Jogja

 

Daftar Menu Sade Tropical Kitchen Jogja

Sade Tropical Kitchen Jogja Review instagram.com/@sadetropicalkitchen
Sade Tropical Kitchen Jogja Review instagram.com/@sadetropicalkitchen

Daftar menu Sade Tropical Kitchen Jogja mayoritas terdiri dari menu-menu sarapan dan makan siang, serta ada juga menu makanan organik di sini.

Untuk menu sarapannya ada smoothie bowl, scramble eggs, omelette, dan pancake. Sedangkan menu makan siang ada chicken sandwich dan fruit salad.

Menu minuman di Sade Tropical Kitchen Jogja ada es kelapa muda, kopi, wedang secang, teh, infused water dan air mineral. Ada pula menu smoothies seperti smoothies spinapple, smoothies papi, dan smoothies banana.

 

Harga makanan dan minuman di Sade Tropical Kitchen Jogja
Harga makanan di Sade Tropical Kitchen Jogja mulai dari Rp 35 ribu. Untuk harga minuman di Sade Tropical Kitchen Jogja mulai dari Rp 5 ribu.

Akses jalan dan area parkir relatif sempit. Jadi sebaiknya naik motor saja.

 

Itu dia review Sade Tropical Kitchen Jogja, salah satu tempat makan yang enak di Jogja, lengkap dengan daftar menu dan harga makanan minuman di Sade Tropical Kitchen Jogja.

Berita Terkait TERKINI
Rasa keju gurih yang kuat dari kue ini membuat kastengel menjadi favorit banyak orang, terutama untuk menyambut Idul Fit...
food | 11:00 WIB
Tak harus jauh-jauh ke Solo, bikin es teh kampul sendiri di rumah, yuk!...
food | 11:40 WIB
Supaya hidangan opor ayam tidak cepat basi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan....
food | 12:20 WIB
Coba bikin spaghetti yang lezat di rumah, yuk!...
food | 14:37 WIB
Mulai dari aneka kolak hingga gorengan, berikut deretan ide menu takjil Ramadan....
food | 15:52 WIB
Simak resep ayam kukus jahe di bawah ini!...
food | 15:29 WIB
Berikut resep kimbap sederhana yang bisa jadi pilihan menu buka puasa....
food | 11:26 WIB
Berbuka puasa hendaknya tidak hanya dengan minuman yang menyegarkan, tetapi juga tetap sehat....
food | 10:34 WIB
Mitos atau fakta? Benarkan nasi beku lebih sehat untuk dikonsumsi penderita diabetes?...
food | 17:17 WIB
Berikut resep dan cara membuat makanan khas Thailand, mango sticy rice....
food | 14:22 WIB
Tampilkan lebih banyak