Food

Fit Lokal, Restoran dengan Menu Sehat Milik Bams Eks Samsons

Bams Eks Samsons membuka Fit Lokal di Senayan, restoran dengan menu sehat rendah kalori.

Dany Garjito

Konferensi pers Fit Lokal Senayan milik Bams Eks Samsons yang menyuguhkan menu sehat rendah kalori, Selasa (17/7/2018). (Suara.com/Firsta Nodia)
Konferensi pers Fit Lokal Senayan milik Bams Eks Samsons yang menyuguhkan menu sehat rendah kalori, Selasa (17/7/2018). (Suara.com/Firsta Nodia)

Guideku.com - Setelah lama menghilang, ternyata Bams eks Samsons tengah menekuni bisnis kuliner yang mengedepankan menu sehat dan lezat.

Mantan pentolan Grup Band Samsons tersebut membuka gerai Fit Lokal Senayan yang mengusung menu sehat dan rendah kalori.

Tidak seperti di tempat makan lain, kwetiau, nasi dan mie goreng yang ada di Fit Lokal hanya mengandung 130-260 kalori.

Bams mengatakan bahwa menu-menu sehat yang diusungnya itu terbuat dari shirataki konnyaku, sejenis umbi-umbian yang berserat tinggi.

Seperti dilansir dari Suara.com, Bams mengaku konnyaku ini teksturnya kenyal seperti agar-agar. Jadi kalau makan kwetiau, nasi atau mie di Fit Lokal ya seperti makan sayur yang dibentuk layaknya nasi, mie atau kwetiau.

"Kalorinya rendah dan seratnya tinggi jadi bagus untuk yang mau diet," tambah Bams eks Samsons pada pembukaan gerai Fit Lokal Senayan, Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Bams juga mengatakan ketiga bahan dasar ini dipadukan dengan sumber protein sebagai toppingnya antara lain dada ayam, daging sapi, atau vegetarian lalu dibubui aneka saus yang bisa dipilih antara lain saus original, ebi, sesame dan garlic.

Kwetiau goreng yang disuguhkan Fit Lokal milik Bams Eks Samsons terbuat dari shirataki konnyaku, sejenis umbi-umbian yang berserat tinggi. (Suara.com/Firsta Nodia)
Kwetiau goreng yang disuguhkan Fit Lokal milik Bams Eks Samsons terbuat dari shirataki konnyaku, sejenis umbi-umbian yang berserat tinggi. (Suara.com/Firsta Nodia)

"Jika biasanya nasi goreng itu kalorinya bisa sampai 600 kalori. Nah, kalau di Fit Lokal kalorinya cuma 130-260, jadi sepertiga dari nasi goreng biasa. Cocok untuk yang sedang diet," ungkap Bams eks Samsons

Meskipun mengusung menu makanan sehat tanpa MSG dan menggunakan minyak kanola, Bams meyakinkan konsumen untuk tidak perlu khawatir dengan rasanya.

Sebab, tujuan di balik Bams eks Samsons membuka gerai makanan ini yaitu untuk membuat orang terbiasa menyantap makanan sehat yang rasanya pun sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia.

Lelaki bernama asli Bambang Reguna Bukit ini mengatakan bahwa kalau mikir makanan sehat banyak orang yang membayangkan nggak ada rasanya. Lalu bentuknya sandwich atau salad. Secara taste kurang nikmat.

Dari alasan itu, para founder Fit Lokal berpikir kenapa tidak bikin gerai healthy food yang rasanya enak sehingga tidak terasa sedang diet. 

Untuk mencoba menu sehat di Fit Lokal, selain di Senayan, kamu juga bisa mengunjungi gerainya yang juga ada di Cipete dan Jalan Sinabung, Jakarta Selatan.

Harga makanan di Fit Lokal mulai dari Rp 17 ribu - Rp 45 ribu.

Selamat mencoba makan makanan sehat!

SUARA.com/Firsta Nodia

Artikel ini sudah dimuat di SUARA.com dengan judul: Icip - Icip Menu Sehat dan Lezat di Resto Milik Bams Eks Samsons

Berita Terkait

Berita Terkini