Food

Makan Mie Sampe Blenger di Cupnoodles Museum Yokohama

Cupnoodles Museum Yokohama punya mie ramen paling enak di dunia, lho.

Dany Garjito | Arendya Nariswari

Museum Ramen di Jepang. (Instagram/@mangfangun)
Museum Ramen di Jepang. (Instagram/@mangfangun)

Guideku.com - Wisata di Jepang memang nggak ada habisnya ya, guys. Negeri sakura ini punya banyak tempat wisata yang jadi sorotan turis dunia. Mulai dari wisata belanja hingga wisata kuliner di Jepang terkenal lengkap dan punya cita rasa yang aduhai.

Bicara tentang kuliner di Jepang, Guideku.com punya tempat menarik nih, namanya Cupnoodles Museum Yokohama Terletak di wilayah Yokohama, museum yang satu ini cocok banget untuk kalian pecinta kuliner Ramen.

Dibuka sejak 17 September 2011, tempat ini hampir selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara. Di depan museum ini, kalian sudah disambut dengan patung ramen raksasa yang melayang-layang, unik banget, kan?

Museum Ramen di Jepang. (Instagram/@nialljoleary)
Museum Ramen di Jepang. (Instagram/@nialljoleary)

Nggak cuma makan-makan di Cupnoodles Museum Yokohama, kalian juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik, lho. Di sini teman travelers bisa menyimak penjelasan sejarah awal dibuatnya ramen lewat video dan membuat ramen sendiri.

Ramen buatan sendiri ini bisa kamu hias dengan gelas plastik warna-warni dan topping yang bervariasi. Mulai dari toping seafood seperti udang hingga toping ramen yang nggak biasa seperti oreo dan coklat.

Museum Ramen di Jepang. (Instagram/@yuru5860)
Museum Ramen di Jepang. (Instagram/@yuru5860)

Cupnoodles Museum Yokohama juga menyediakan tempat praktek membuat ramen di sini. Nggak perlu khawatir, di sini kalian akan diajari membuat ramen mulai dari membuat adonan ramen yang enak. Setelah membuat adonan, teman-teman juga akan diajari bagaimana cara memotong dan menggoreng ramen dengan benar.

Museum Ramen di Jepang. (Instagram/@jodythelinguist,@ym19)
Museum Ramen di Jepang. (Instagram/@jodythelinguist,@ym19)

Pada bagian lantai paling atas museum, kalian juga bisa makan di restoran khas jaman Showa tahun 1950 an. Nggak cuma itu aja, restoran Showa ini juga punya banyak menu ramen dengan cita rasa dari seluruh dunia, guys. Mulai dari ramen bercita rasa Thailand hingga Indonesia, semua bisa kamu nikmati di sini.

Museum unik di Jepang ini buka setiap hari kecuali selasa. Cupnoodles Museum Yokohama ini buka mulai pukul 10.00 pagi hingga 18.00 sore.

Beralamat di Kanagawa, Prefecture, Yokohama, tiket masuk museum ini dibanderol dengan harga 500 Yen, atau kurang lebih sebesar Rp 65.000 jika dikurskan ke dalam mata uang rupiah Indonesia. Tertarik untuk mencoba?

Berita Terkait

Berita Terkini