Food

Sop Merah Bu Asih, Kuliner Yogyakarta yang Bikin Huhah

Sop ayam yang satu ini pedesnya nggak kalah dengan sindiran mantan

Agung Pratnyawan | Arendya Nariswari

Sop Merah Bu Asih di Yogyakarta. (Instagram/@streetfoodstories)
Sop Merah Bu Asih di Yogyakarta. (Instagram/@streetfoodstories)

Guideku.com - Kalau biasanya sop ayam kuahnya bening, beda dengan kuliner Yogyakarta yang satu ini. Sop Merah Bu Asih ini punya kuah cabai pedas yang dijamin bikin kamu huhah-huhah. Memiliki cita rasa unik yang khas, nggak heran warung sop ayam yang satu ini selalu ramai dikunjungi wisatawan nggak cuma warga Yogyakarta.

Dari depan warung, pengunjung sudah disambut dengan beberapa karyawan berkaos merah yang super ramah-ramah di sini. Awalnya warung ini juga menjual nasi goreng dan mie goreng.

Sop Merah Bu Asih di Yogyakarta. (Instagram/@makankeliling)
Sop Merah Bu Asih di Yogyakarta. (Instagram/@makankeliling)

Tetapi karena orang-orang di sini lebih menyukai menu sop merahnya, akhirnya menu nasi dan mie tersebut dihilangkan. Warung sop ayam di Yogyakarta ini, biasanya mulai dipadati pengunjung pada pukul 18.00 ke atas.

Di Sop Merah Bu Asih ini kalian juga bisa memilih isian sop, lho. Mulai dari sayap, dada, paha, hingga ati ampela bisa kamu nikmati di sini. Kamu nggak doyan pedes? Jangan khawatir, di sini kalian bisa memesan sop bening yang nggak kalah enak dengan si sop merah.

Sop Merah Bu Asih di Yogyakarta. (Instagram/@pelesirankulinerjogja)
Sop Merah Bu Asih di Yogyakarta. (Instagram/@pelesirankulinerjogja)

Irisan daging lembut yang menggoyang lidah, dipadu dengan kuah pedas strong kaya akan rempah membuat kuliner yang satu ini berhasil jadi idola pecinta kuliner. Buat yang ingin mencoba sop merah ini, kalian bisa datang ke Jalan Kolonel Sugiono No.74, Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta.

Sop Merah Bu Asih ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 pagi hingga 22.00 WIB. Kuliner Yogyakarta yang satu ini nggak memiliki tempat parkir yang luas, guys. Jadi saran Guideku.com, buat yang ingin mencicipi sop merah di tempat, kalian bisa datang naik motor atau naik angkutan umum.

Nggak mahal guys, menu sop merah yang segar ini bisa kamu nikmati dengan harga mulai dari Rp 11.000 per porsi. Penasaran? Jangan lupa mampir ke Sop Merah Bu Asih kalau kalian sedang mengunjungi destinasi wisata di Yogyakarta. Dijamin nagih, deh.

Berita Terkait

Berita Terkini