Food

Dari Pak Eko Hingga Arema, Ini 5 Warung Bakso Enak di Yogyakarta

Masook Pak Eko!

Dany Garjito | Arendya Nariswari

Bakso Arema Sor Ringin di Yogyakarta. (Instagram/@bakso_arema_soringin)
Bakso Arema Sor Ringin di Yogyakarta. (Instagram/@bakso_arema_soringin)

Guideku.com - Yogyakarta, salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan pesona pariwisatanya yang memukau.

Nggak cuma destinasi wisatanya aja yang menarik untuk dikunjungi, berbagai kuliner Yogyakarta juga memiliki daya tarik tersendiri untuk para pecinta kuliner.

Mulai dari Gudeg hingga Nasi Kucing, semuanya bisa kamu cicipi di sini.

Bagi kalian yang sedikit bosan dengan Gudeg, dan menginginkan sajian berkuah, Guideku.com punya referensi warung bakso di Yogyakarta yang punya cita rasa mantul (mantap betul)!

Meskipun bukan makanan khas Yogyakarta, sejumlah warung bakso di Yogyakarta ini cukup populer di kalangan wisatawan lho travelers.

Penasaran kan? Yuk, intip rangkuman warung bakso di Yogyakarta yang telah dirangkum Guideku.com dari berbagai sumber. Siap-siap ngiler ya, travelers.


1. Bakso Arema Sor Ringin

Bakso Arema Soringin. (instagram.com/@bakso_arema_soringin)
Bakso Arema Soringin. (instagram.com/@bakso_arema_soringin)

 

Warung bakso satu ini punya menu andalan bakso uratnya yang endeus banget. Dagingnya yang empuk dan kenyal bikin kamu ogah berhenti ngunyah.

Bagi kalian yang kurang suka dengan bakso uratnya, bakso halus Bakso Arema Sor Ringin juga punya rasa yang nggak kalah nampol lho, travelers.

Berlokasi di Jalan Teuku Cik Di Tiro No.6 Terban, Yogyakarta, satu mangkok bakso ini bisa kamu nikmati dengan harga Rp 10.000 per porsi. Bakso Arema Sor Ringin ini buka mulai pukul 12.00-19.30 WIB setiap harinya.

2. Bakso ITO

Bakso ITO di Yogyakarta. (Instagram/@baksoito)
Bakso ITO di Yogyakarta. (Instagram/@baksoito)

 

Bagi kamu yang udah lama tinggal di Yogyakarta, pasti nggak asing sama bakso yang satu ini. Yup, namanya Bakso ITO.

Usut punya usut, warung bakso ini ternyata sudah ada sejak zaman Presiden RI Soekarno lho, travelers.

Rasa kuah beningnya yang seger dipadu dengan sensasi gurih dan kenyal dari bakso daging sapi ini dijamin bikin kamu ketagihan .

Untuk menikmati satu mangkok Bakso Komplit ini kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 24.500. Berlokasi di Jalan Mataram No. 59, Yogyakarta, Bakso ITO ini buka mulai pukul 09.30-21.30 WIB, setiap harinya.

3. Bakso Pak Eko

Bagi yang baru saja mengunjungi destinasi wisata di wilayah Bantul, kalian bisa mampir ke Bakso Pak Eko untuk makan siang.

Daging baksonya yang menggigit di lidah dipadu dengan tulang muda, dijamin bikin kamu nagih nggak cukup satu mangkok. Bakso Pak Eko ini terletak di Pasar Bantul, Kecamatan Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

4. Bakso Bethesda (Di luar pagar RS. Bethesda)

Bakso Bethesda. (Instagram/@streetfoodstories)
Bakso Bethesda. (Instagram/@streetfoodstories)

 

Nggak kalah enak dengan deretan bakso di atas, kali ini ada Bakso Bethesda. Diberi nama Bakso Bethesda karena letak warungnya yang berada di depan Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta.

Bakso Bethesda ini terkenal dengan tekstur dagingnya yang halus dan lembut. Bukan sembarangan, daging bakso yang digunakan Bakso Bethesda diambil dari bagian sampil paha belakang sapi.

Jadi nggak heran kan, travelers kalau dagingnya super empuk? Satu mangkok bakso komplit ini bisa kamu nikmati dengan harga Rp 19.000.

5. Bakso Pak Narto

Bakso Pak Narto di Yogyakarta. (Instagram/@didyseptiono)
Bakso Pak Narto di Yogyakarta. (Instagram/@didyseptiono)

 

Berbeda dari warung bakso kebanyakan, Bakso Pak Narto memiliki menu berkuah lainnya, mulai dari mie ayam hingga soto.

Terkenal memiliki kuah dengan rasa kaldu yang strong dan daging bakso kenyal, Bakso Pak Narto ini telah membuka cabang di beberapa titik Kota Yogyakarta. Di antaranya berada di Jalan Affandi dan Jalan Kaliurang.

Gimana, siap berburu kuliner bakso terenak di Jogja?

Berita Terkait

Berita Terkini