Food

Mencicipi Martabak Har, Kuliner Legendaris Populer Asli Palembang

Martabak ini punya cita rasa yang cuma bisa dinikmati di Palembang!

Dany Garjito | Arendya Nariswari

Martabak Har. (Guideku/Arendya)
Martabak Har. (Guideku/Arendya)

Guideku.com - Bagi kalian yang sedang mengunjungi destinasi wisata di Palembang, Guideku.com punya referensi kuliner menarik nih, buat kamu.

Bukan Pempek, kali ini Guideku.com dan tim Alchemy Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2018 bersama Pepsodent akan mengajak kalian mencicipi Martabak Har.

Bukan kuliner Palembang yang terbilang baru, Martabak Har ternyata sudah ada sejak 7 Juli 1947. Nama kuliner legendaris Palembang yang satu ini diambil dari nama sang pemrakarsa yaitu Haji Abdul Rozak.

Martabak Har. (Guideku/Arendya)
Martabak Har. (Guideku/Arendya)

 

Sajian Martabak Har cukup unik dan beda dari martabak yang beredar pada umumnya. Jika biasanya martabak diolah dengan telur yang dicampur daging dan daun bawang, beda dengan Martabak Har.

Martabak Har hanya mengisi kulit martabak tadi dengan telur yang kemudian dipanaskan selama kurang lebih lima menit.

Setelah matang, martabak tersebut akan dihidangkan dengan kuah kari yang kental. Hmm.. menggugah selera banget kan, travelers?

Bukan sembarang kuah kari, di dalamnya ternyata ada kentang dan daging yang membuat martabak yang satu ini semakin nikmat. Meskipun penampilanya sekilas terlihat sederhana, rasa dari martabak ini dijamin bikin lidah kamu bergoyang.

Martabak Har. (Guideku/Arendya)
Martabak Har. (Guideku/Arendya)

 

Tekstur martabak yang kering dipadu dengan kuah kari kental legit ini dijamin bikin kamu ketagihan. Usut punya usut, kuah kari yang digunakan sebagai pendamping Martabak Har ini ternyata dibuat tanpa tambahan penyedap rasa lho!

Bagi pecinta pedas, kalian bisa menambahkan taburan cabai kecap asin yang telah disediakan di sini. Dijamin rasa dari Martabak Har ini semakin nendang dengan tambahan cabai.

Martabak Har. (Guideku/Arendya)
Martabak Har. (Guideku/Arendya)

 

Harganya juga terbilang cukup terjangkau, satu porsi Martabak Har bisa kamu nikmati mulai harga Rp 18 ribu untuk isian telur ayam dan Rp 20 ribu untuk isian telur bebek.

Bagi kamu yang penasaran dengan Martabak Har, travelers bisa langsung mengunjungi rumah makan kuliner Palembang ini di Jalan Jenderal Sudirman, 18 Ilir, Palembang. Selamat mencoba, travelers!

 

Berita Terkait

Berita Terkini