Food

Kayak Venom, 5 Makanan Ini Nggak Bisa Pisah dari Orang Indonesia

Travelers Indonesia pasti juga merasakan hal yang sama.

Dany Garjito | Arendya Nariswari

Ilustrasi makanan yang tak bisa dipisahkan dari orang Indonesia. (Pixabay/Fikri Nyzar)
Ilustrasi makanan yang tak bisa dipisahkan dari orang Indonesia. (Pixabay/Fikri Nyzar)

Guideku.com - Udah nonton film Venom? Film antihero rilisan Marvel ini berkisah tentang seorang bernama Eddie Brock yang terinfeksi symbiote yang nggak bisa dipisahin gitu aja dan mendarah daging. Nah, analogi itu jugalah yang membuat banyak orang Indonesia akrab dengan beberapa makanan. Ibarat Venom dan Eddie Brock, lima makanan ini juga nggak bisa dipisahin gitu aja dari orang Indonesia.  

BACA JUGA: Markas Avengers di Indonesia Dibangun Jokowi, Ini Fotonya

Tak hanya turis lokal, turis mancanegara bahkan banyak yang ketagihan dengan kuliner Indonesia.

Tapi, tahukah kalian, bahwa orang Indonesia punya menu andalan yang tak pernah boleh dilewatkan.

Tanpa 5 makanan ini, orang Indonesia mungkin akan selalu merasa kurang lengkap atau bahkan merasa tidak kenyang.

Lalu makanan apa saja ya? Yuk, simak info lengkap yang telah dirangkum Guideku.com dari berbagai sumber berikut ini.

1. Nasi

Ilustrasi nasi. (Unsplash/Pille-riin-priske)
Ilustrasi nasi. (Unsplash/Pille-riin-priske)

 

Kalimat nggak kenyang kalau belum makan nasi, tampaknya sudah jadi jargon sebagian besar masyakarat Indonesia.

Seperti yang telah banyak kita ketahui, beras telah sejak dulu kala menjadi makanan pokok orang Indonesia.

Selain mengenyangkan, segala macam lauk pauk rasanya lebih sempurna dengan nasi. Setuju nggak travelers?

2. Soto

Kuliner Indonesia yang satu ini rasanya nyegerin abis. Apa lagi kalau bukan soto, kuliner ini pasti banyak kamu temui di berbagai daerah.

Bikin ketagihan, soto ini biasanya cocok disantap setiap saat, termasuk sarapan.

Perpaduan daging dan sayur yang disiram dengan kuah rempah, membuat kuliner soto jadi idola banyak orang Indonesia.

3. Mi Instant

Ilustrasi mi instan. (Pixabay/Iwalislamudin)
Ilustrasi mi instan. (Pixabay/Iwalislamudin)

 

Kalian pasti setuju banget kalau mi instan menjadi salah satu makanan yang tak terpisahkan dengan orang Indonesia.

Gimana nggak sih, travelers, mi instan ini selain enaknya nendang abis, harganya juga murah banget.

Nggak heran deh, kalau mi instan jadi menu akhir bulan andalan orang Indonesia terutama anak kos.

BACA JUGA: 5 Kombinasi Kuliner Indonesia Paling Gila yang Bikin Kamu Ngakak

4. Sambal

Ilustrasi sambal. (Pixabay/Faixal)
Ilustrasi sambal. (Pixabay/Faixal)

 

Sambal for life, begitu mungkin kalimat yang cocok untuk para pecinta kuliner pedas di Indonesia.

Orang Indonesia hampir dikatakan tak pernah bisa jauh dengan sambal. Menurut mayoritas warga Indonesia, makanan akan terasa hambar tanpa hadirnya sambal.

5. Kerupuk

Ilustrasi nasi. (Unsplash/Pille-riin-priske)
Ilustrasi nasi. (Unsplash/Pille-riin-priske)

 

Renyahnya kerupuk memang selalu jadi makanan pendamping kuliner Indonesia paling populer. Siapa sih yang nggak ketagihan dengan renyahnya kerupuk?

BACA JUGA: Video Pria Korea Makan Kerupuk Ini Viral, Warganet: Gemesin!

Travelers pasti juga banyak yang suka kan? Kerupuk ini terbilang cocok jadi pelengkap kuliner Indonesia, mulai dari yang berkuah hingga goreng.

Itu dia travelers, 5 makanan yang sulit dipisahkan dengan orang Indonesia. Kalau kamu hobi makan yang mana nih? Atau jangan-jangan kamu suka semuanya ya?

Berita Terkait

Berita Terkini