10 Life Hack Makanan, Kocak tapi Jenius Juga Sih Idenya

Bisa nih diterapin di Indonesia!

Dany Garjito | Amertiya Saraswati
Jum'at, 19 Oktober 2018 | 18:00 WIB
Ilustrasi Ide Unik Seputar Makanan (Pixabay/stevepb)

Ilustrasi Ide Unik Seputar Makanan (Pixabay/stevepb)

Guideku.com - Makan adalah sesuatu yang tidak bisa dipisahkan dari hidup kita. Saking pentingnya, nggak heran kalau beberapa orang pun mendadak bisa mencetuskan ide unik seputar makanan, termasuk life hack makanan kocak tapi jenius.

Ide-ide ini biasanya berawal dari keluhan tentang makanan yang kelihatannya simpel dan mungkin receh banget.

Namun, bukan berarti ide-ide unik ini lantas tak berguna, ya!

Baca Juga: Gemesin, Ini Potret Traveler Termuda, Usianya Baru 5 Bulan Lho

Sebaliknya, mungkin kamu malah akan berdecak kagum saat membaca deretan ide dan inovasi makanan di bawah ini. Tak hanya itu, kamu pun pasti akan berharap agar ide-ide ini juga diaplikasikan di Indonesia.

Penasaran? Yuk cek sama-sama daftar yang sudah dibuat Guideku.com dilansir dari Buzzfeed di bawah ini!

1. Angkat tangan buat kamu yang suka kesel kalau sendok sup mendadak tergelincir ke dalam mangkok padahal kamu udah laper banget. Ini bisa jadi solusi, nih!

Baca Juga: Liburan ke Maroko, Oleh-Oleh Acha Sinaga Ini Bikin Ngilu Warganet

Ide Unik Seputar Makanan (reddit.com/ileaves2live)
Ide Unik Seputar Makanan (reddit.com/ileaves2live)

 

2. Restoran Jepang ini menggunakan jam pasir untuk memberi tahu pelanggan berapa lama mereka harus menunggu. Cocok buat pelanggan yang selalu mengharap kepastian.

Ide Unik Seputar Makanan (reddit.com/Rickypediaa)
Ide Unik Seputar Makanan (reddit.com/Rickypediaa)

 

Baca Juga: Bikin Kaum Lelaki Meleleh, Begini Gaya Traveling Anjana Demira

3. Marshmallow, solusi cepat agar es krim tidak lagi merembes lewat lubang di bagian bawah cone dan mengotori tanganmu.

Ide Unik Seputar Makanan (reddit.com/jonnyload3)
Ide Unik Seputar Makanan (reddit.com/jonnyload3)

 

4. Daripada nggak laku, toko ini memasukkan pisang yang sudah kelewat matang ke dalam wadah kertas yang dilengkapi aneka resep masakan. Jadinya nggak terbuang sia-sia deh!

Baca Juga: Menyingkap Inspirasi di Balik Toko Oleh-Oleh Jadul Mbokjajan

Ide Unik Seputar Makanan (reddit.com/WholesomeSwissCheese)
Ide Unik Seputar Makanan (reddit.com/WholesomeSwissCheese)

 

5. Pecinta es kopi pasti pernah mengalami saat ketika esmu mencair dan rasa kopi berubah hambar. Sebagai solusi, gerai ini menggunakan es batu kopi untuk menggantikan es batu biasa.

Ide Unik Seputar Makanan (reddit.com/hat_ass)
Ide Unik Seputar Makanan (reddit.com/hat_ass)

 

6. Daripada harus masukin lengan ke tabung keripik kentang, yang seperti ini lebih praktis kan?

Ide Unik Seputar Makanan (reddit.com/bakaken)
Ide Unik Seputar Makanan (reddit.com/bakaken)

 

7. Mirip-mirip seperti di atas, kamu nggak perlu menggali sampai dasar kantong snack. Cukup robek lagi saja kantongnya mengikuti petunjuk yang tersedia.

Ide Unik Seputar Makanan (reddit.com/ToogleOften)
Ide Unik Seputar Makanan (reddit.com/ToogleOften)

 

8. Keburu lapar tapi harus belanja bahan makanan? Troli ini dilengkapi papan petunjuk yang bisa membantumu untuk menemukan letak setiap barang lebih cepat, lho!

Ide Unik Seputar Makanan (reddit.com/lannister77)
Ide Unik Seputar Makanan (reddit.com/lannister77)

 

9. Biar nggak bingung, supermarket satu ini memisahkan produk makanan beku yang harus segera didinginkan ke dalam kantong plastik biru. Kamu pun nggak usah repot memilah lagi ketika sampai di rumah.

Ide Unik Seputar Makanan (reddit.com/cakefraustin)
Ide Unik Seputar Makanan (reddit.com/cakefraustin)

 

10. Alih-alih memakai bahan plastik, gerai yang satu ini memilih menggunakan fettuccini untuk mengaduk teh atau kopi panas! Alasannya sih karena lebih ramah lingkungan. Toh, bentuknya juga mirip, kan?

Ide Unik Seputar Makanan (reddit.com/crob1011)
Ide Unik Seputar Makanan (reddit.com/crob1011)

 

Itulah daftar ide unik dan lifehack kocak seputar makanan yang pastinya nggak terduga tapi bisa dimanfaatkan. Mana nih yang paling ingin kamu aplikasikan di Indonesia?

BACA JUGA: 10 Foto Kvlatresna Villa, Rekomendasi Villa Bantul yang Private

Info review Hotel, Restoran, Cafe, dan Produk silakan hubungi kontak Guideku.com

Berita Terkait TERKINI
Mau bikin nasi kebuli untuk disajikan pada Hari Raya Idul Fitri? Berikut resepnya....
food | 10:00 WIB
Rasa keju gurih yang kuat dari kue ini membuat kastengel menjadi favorit banyak orang, terutama untuk menyambut Idul Fit...
food | 11:00 WIB
Tak harus jauh-jauh ke Solo, bikin es teh kampul sendiri di rumah, yuk!...
food | 11:40 WIB
Supaya hidangan opor ayam tidak cepat basi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan....
food | 12:20 WIB
Coba bikin spaghetti yang lezat di rumah, yuk!...
food | 14:37 WIB
Mulai dari aneka kolak hingga gorengan, berikut deretan ide menu takjil Ramadan....
food | 15:52 WIB
Simak resep ayam kukus jahe di bawah ini!...
food | 15:29 WIB
Berikut resep kimbap sederhana yang bisa jadi pilihan menu buka puasa....
food | 11:26 WIB
Berbuka puasa hendaknya tidak hanya dengan minuman yang menyegarkan, tetapi juga tetap sehat....
food | 10:34 WIB
Mitos atau fakta? Benarkan nasi beku lebih sehat untuk dikonsumsi penderita diabetes?...
food | 17:17 WIB
Tampilkan lebih banyak