Food

Kenapa Permen Gula Kapas Diplastikin? Harus Tau Biar Nggak Nyesel

Bukan cuma karena lalat ya, genks!

Dany Garjito | Amertiya Saraswati

Ilustrasi Permen Gula Kapas (Pixabay/anujatilj)
Ilustrasi Permen Gula Kapas (Pixabay/anujatilj)

Guideku.com - Siapa tak kenal permen gula kapas atau yang lebih sering disebut cotton candy? Beraneka warna, jajanan manis yang satu ini digemari semua kalangan usia.

Tak hanya itu, gula kapas pun kerap dibuat sebagai dekorasi pencuci mulut seperti es krim dan milkshake hingga dijadikan properti foto unyu nan instagramable.

Mulai dari yang berbentuk seperti piramida, berwarna-warni layaknya pelangi, hingga dibentuk menjadi aneka karakter kartun, semuanya digemari untuk menjadi teman berfoto sebelum dilahap habis.

Nah, beberapa waktu lalu, tim Guideku.com berkesempatan untuk menyambangi penjual permen gula kapas aneka bentuk nih, travelers!

Meski awalnya hanya berniat membeli untuk dijadikan teman berfoto, tapi kami malah mendapat pengetahuan tambahan.

Permen Gula Kapas Aneka Bentuk (Dinar Surya Oktarini)
Permen Gula Kapas Aneka Bentuk (Dinar Surya Oktarini)

Berbeda dengan foto-foto di instagram di mana si permen gula kapas tampak indah tanpa bungkus plastik, rupanya hal tersebut tidak berlaku di dunia nyata.

Nyatanya, permen gula kapas aneka bentuk ini tidak akan bertahan lama tanpa kantong plastik bening yang membungkusnya. Segera selepas dipakai berfoto, permen tersebut dapat mengempis dan berubah bentuk, serta menjadi lengket akibat terpapar udara sekitar.

Hal ini tentunya mengganggu bagi kamu yang ingin berfoto lama-lama dengan si gula kapas. Belum lagi, kamu bakal rugi kalau tidak berniat langsung memakannya.

Saran tim Guideku.com, lebih baik kamu membiarkan permen gula kapas tersebut tetap di dalam plastik jika hanya ingin menjadikannya properti berfoto dan memakannya nanti.

Sementara buat kamu yang cuma butuh sekali jepret dan ingin langsung menikmati lelehan gula kapas di mulut, sah-sah saja kalau kamu ingin membuka plastiknya.

Berita Terkini