Food

KFC Budayakan Hal Ini Setelah Makan, Konsumen Malah Berontak

Duh, kelakuan...

Angga Roni Priambodo | Amertiya Saraswati

Ilustrasi KFC (Unsplash/aleksdorohovich)
Ilustrasi KFC (Unsplash/aleksdorohovich)

Guideku.com - Belakangan ini, beberapa gerai makanan cepat saji seperti KFC dan McDonalds sudah memberlakukan kebijakan bebas sedotan demi mengurangi jumlah sampah plastik.

Tak hanya itu, KFC pun rupanya siap mengkampanyekan budaya beberes setelah makan layaknya gerai KFC lainnya di luar negeri.

Ya, bukannya meninggalkan sampah makanan di meja, budaya ini sebenarnya merupakan sesuatu yang wajar dilakukan.

Lewat budaya beberes sesudah makan ini, konsumen diimbau untuk membereskan sisa makanan mereka dan meletakkannya di tempat yang sudah disediakan.

Dengan begitu, kebersihan dapat lebih terjaga dan makanan tidak tercecer dimana-mana.

Budaya Beberes Setelah Makan di KFC (twitter.com/ridu)
Budaya Beberes Setelah Makan di KFC (twitter.com/ridu)

Sayang, niat KFC untuk menerapkan budaya beberes setelah makan ini malah membuat beberapa konsumen KFC berontak.

Sebagian dari mereka bahkan meninggalkan komentar seperti, ''Makan diluar itu karena males beberes. Kalau masih harus beberes, mending di rumah. Gak laku gimana tu?''

''Mau mengurangi/phk karyawan ya KFC kok pengunjung disuruh beres2 sampah sendiri. Setelah sedotan & tissue dihapus sekarang pegawai bersih2 mau dihapus juga?''

''Heleh sudah mahal dikenain pajak konsumen disuruh rapiin sendiri dasar kapitalis rakus.''

Komentar Konsumen Terhadap Budaya Beberes Setelah Makan di KFC (twitter.com/ridu)
Komentar Konsumen Terhadap Budaya Beberes Setelah Makan di KFC (twitter.com/ridu)

Meski begitu, kelakuan konsumen negara berkembang yang malah menyalahkan pihak KFC ini pun balik menuai kritik dari netizen lainnya.

''W tiap makan di kiepsi selalu beberes sendiri tapi banyak orang orang liatin aku dengan tatapan aneh masa''

''Padahal di Jepang yang notabene negara maju budayanya gt. Habis makan beresin sendiri. Meja dibersihin, ga asal ninggalin sampahnya gt aja. Bukan masalah udah bayar dll, tapi ada bagusnya budaya baik dilestarikan. Ini malah dibully.''

''Konsep fastfood emang gitu anjerr dimana2''

''Tipe2 orang yang abis makan piringnya dibawa pulang''

Dan banyak lagi kritikan dari netizen yang membela keputusan KFC untuk melestarikan budaya baik ini.

Duh, jangan sampai kamu jadi konsumen yang bikin malu, ya. Toh, beberes setelah makan juga untuk kenyamanan bersama kan?

Berita Terkait

Berita Terkini