Food

Dingin-dingin Membara, Netizen Ini Viral Makan Bon Cabe Beku

Kreasi bon cabe beku, mendobrak batas kreatif dan melampauinya!

Dany Garjito | Amertiya Saraswati

Kreasi Bon Cabe Beku ala Netizen (twitter.com/pokyqu)
Kreasi Bon Cabe Beku ala Netizen (twitter.com/pokyqu)

Guideku.com - Bicara soal makanan, kreasi netizen memang nyaris tak ada habisnya. Baru-baru ini, seorang netizen sukses menjadi viral akibat kreasinya dengan bon cabe.

Yup, siapa sih yang tak kenal bon cabe? Sambal tabur yang satu ini terhitung kerap dijadikan pelengkap makanan bagi masyarakat Indonesia yang memang doyan pedas.

Namun, bukannya memakan bon cabe secara normal, akun twitter @pokyqu ini malah memilih untuk membuat bon cabe beku alias es bon cabe.

Lewat cuitannya, netizen satu ini membagikan cara membuat bon cabe beku yang sepintas terlihat mudah.

Bungkus bon cabe cukup dibuka, campurkan air minum, aduk, dan masukkan dalam kulkas hingga membeku.

Kreasi Bon Cabe Beku ala Netizen (twitter.com/pokyqu)
Kreasi Bon Cabe Beku ala Netizen (twitter.com/pokyqu)

Kemudian es bon cabe yang sudah membeku ini pun siap dinikmati kala panas melanda.

Menurut netizen ini, bon cabe beku yang dibuatnya dengan bermodal bon cabe level 15 memiliki rasa pedas, asin, dan dingin.

Meski begitu, akun @pokyqu juga menyatakan bahwa bon cabe beku ini tidak untuk ditiru apalagi bagi kamu yang tidak suka pedas.

Kreasi Bon Cabe Beku ala Netizen (twitter.com/pokyqu)
Kreasi Bon Cabe Beku ala Netizen (twitter.com/pokyqu)

''Ini efek mulesnya langsung atau bisa lebih lama ya,'' tanya seorang netizen.

''Kurang topping susu kental manis dan keju nih''

''Diseduh pake air panas cocok buat musim hujan mantap,'' tambah netizen lainnya berinovasi.

''Biasa aja mas, yg enak tuh kl kuah sisaan indomie rebus dicampur ke boncabe satu bungkus terus dibekuin. Enaaaaq parah''

''Makan bon cabe beku sebungkus, minumnya mylanta 2 botol.''

Gimana? Apa kamu juga tertarik mencoba resep bon cabe beku ini? Atau kamu punya kreasi bon cabe lain yang nggak kalah unik?

Berita Terkait

Berita Terkini