Food

Rusuh Pelanggan Starbucks Berantem, Gelas Ini Jadi Penyebab

Ada apa dengan gelas Starbucks itu?

Angga Roni Priambodo | Amertiya Saraswati

Ilustrasi Gelas Starbucks (Pixabay/eak_kkk)
Ilustrasi Gelas Starbucks (Pixabay/eak_kkk)

Guideku.com - Memasuki musim semi, gerai Starbucks di seluruh dunia ramai mengeluarkan menu spesial musim semi hingga merchandise musim semi khas Starbucks.

Tak terkecuali pula halnya dengan Starbucks China yang mengeluarkan gelas edisi musim semi.

Namun, akibat bentuk desainnya, siapa sangka jika gelas terbaru Starbucks ini malah membuat pelanggannya berakhir rusuh.

Ya, seperti dilaporkan Shanghaiist, gelas baru Starbucks ini memiliki dua lapis kaca. Yang bikin gemas, kaca bagian dalam gelas ini berbentuk menyerupai tapak kucing.

Desain Gelas Starbucks yang Bikin Rusuh (instagram.com/____happy_day____)
Desain Gelas Starbucks yang Bikin Rusuh (instagram.com/____happy_day____)

Dengan bentuk super unyu apalagi saat diisi minuman, gelas tapak kucing ini dibanderol dengan harga 199 yuan atau sekitar 420 ribu rupiah.

Namun, gelas ini dijual dalam jumlah terbatas dan hal itulah yang menjadi masalah bagi para pelanggan Starbucks.

Demi mendapat satu gelas tapak kucing ini, pelanggan rela mengantre berjam-jam dan bahkan hingga berkemah di depan Starbucks.

Tak sampai di sana, video yang menunjukkan pelanggan Starbucks saling dorong, tendang, dan menjambak pun ramai beredar di media sosial. Duh.

Pengunjung Starbucks Rusuh Akibat Gelas (shanghai.ist)
Pengunjung Starbucks Rusuh Akibat Gelas (shanghai.ist)

Parahnya lagi, kasus perebutan gelas tapak kucing Starbucks ini tidak cuma terjadi di satu gerai saja melainkan beberapa gerai Starbucks di China.

Parahnya, ada pula yang sengaja membeli gelas ini demi dijual kembali dengan harga berkali lipat lebih mahal, yaitu mencapai 1,6 hingga 6 juta rupiah.

Duh, walau memang menggemaskan, sebaiknya tingkah para pelanggan Starbucks yang rela bertengkar demi gelas edisi spesial ini jangan ditiru ya travelers!

Berita Terkait

Berita Terkini