Food

Dipesan Lebih dari 1 Juta Kali, Kopi Jadi Minuman Terfavorit Warga Jakarta

Jakartans butuh kopi.

Dany Garjito

Kedai Kopi Tuli. [Suara.com/Firsta Nodia]
Kedai Kopi Tuli. [Suara.com/Firsta Nodia]

Guideku.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengungkapkan bahwa kopi sebagai minuman terfavorit warga Jakarta yang paling banyak dipesan melalui ojek online atau ojol. Tak tanggung-tanggung, pemesanan kopi melalui ojol bisa mencapai 1,5 juta kali sepanjang 2018.

Hal ini disampaikan oleh Anies melalui akun Instagram miliknya @aniesbaswedan. Saat ini setidaknya sudah ada 1.500 kedai kopi di Jakarta yang menjadi primadona warga Ibu Kota, muai dari kopi keliling bersepeda hingga kedai kopi kekinian.

“Diperkirakan ada 1.500 kedai kopi di Jakarta, pada tahun 2019 pesanan minuman lewat ojol tertinggi adalah kopi, sebanyak 1,5 juta kali,” kata Anies seperti dikutip Suara.com, Kamis (14/3/2019).

Ketika Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengunjungi Balai Kota Jakarta pada Rabu (14/3/2019) kemarin, Anies disuguhi secangkir kopi cita rasa khas Bengkulu.

Melihat antusiasme warga Jakarta yang begitu tinggi, kopi menjadi pasar yang sangat menggiurkan. Saat ini Pemprov DKI Jakarta pun bekerja sama dengan Pemprov Bengkulu mempromosikan kopi Bengkulu sebagai salah satu penghasil kopi robusta terbesar di Indonesia mencapai 70 persen, seperti dikutip dari Suara.com.

Dengan menjajakan produk kopi Bengkulu lewat brand Bencoolen Coffee, diharapkan kopi Bengkulu dapat dikenal seluruh warga Nusantara. Pasalnya, Jakarta sebagai kota megapolitan global menjadi etalase bagi produk lokal yang dilihat oleh seluruh warga dari berbagai daerah di Indonesia.

"Bencoolen Rider dan Bencoolen Coffee Mobile mulai hadir di Jakarta, agar kopi Bengkulu mudah dikenal di DKI Jakarta, kalau kopi Bengkulu dikenal di DKI Jakarta, InsyaAllah lebih mudah dikenal di seluruh Indonesia bahkan dunia," pungkas Anies.

SUARA.com/Chyntia Sami Bhayangkara

Berita Terkait

Berita Terkini