Mengintip Proses Pembuatan Kopi dengan Cara Asyik di Ruang Edukasi Kopi

Ruang Edukasi Kopi adalah dari bagian acara besar bertajuk Coffee & Artisans.

Dany Garjito
Jum'at, 22 Maret 2019 | 12:00 WIB
Coffee & Artisans, pameran bertema kopi di Summarecon Mall Kelapa Gading. (Suara.com/Risna Halidi)

Coffee & Artisans, pameran bertema kopi di Summarecon Mall Kelapa Gading. (Suara.com/Risna Halidi)

Guideku.com - Untuk kamu para pecinta kopi, mungkin pernah penasaran bagaimana perjalanan kopi dimulai dari biji hingga tersaji menjadi minuman kopi yang mencandu. Nah, sebuah ruangan bertajuk Ruang Edukasi Kopi kiranya bisa menjawab rasa penasaranmu.

Ruang Edukasi Kopi dibuat khusus di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, atau tepatnya di area The Forum, MKG 3. Ruang yang disebut sebagai "Processing Room From Seed to Cup" tersebut dikurasi oleh ahli kopi, Eko Purnomowidi.

Eko mengatakan bahwa penting bagi masyarakat untuk tahu mengenai proses pengolahan kopi yang benar agar informasi manfaat kesehatan kopi dapat diterima masyarakat luas.

Baca Juga: Pengabdi Diskon, Orang Ini Pakai Kupon 36 Tahun Demi Potongan Rp 2 Ribu

"Kopi yang diproses dengan baik dan benar, itu adalah kopi yang sehat, karena kafein dalam kopi dapat memicu endorfin atau hormon yang membuat bahagia. Kalau bahagia, kita sehat kan," ujar Eko kepada Suara.com, Rabu (20/3/2019).

Nantinya, para pengunjung juga diperkenankan untuk bertanya kepada para ahli kopi yang ada di dalam ruangan eksibisi tersebut.

Ruang Edukasi Kopi merupakan satu dari bagian acara besar bertajuk Coffee & Artisans yang berlangsung sejak 20 sampai 24 Maret 2019 di MKG 3 lantai dasar.

Baca Juga: Ramai Kasus Kamera Pengintai, 5 Tips Gunakan Toilet Umum di Korea Selatan

Di pameran bertema kopi ini, kamu akan menemukan deretan booth kopi pilihan seperti First Crack Coffee, Six Ounces, Otten Coffee, Kopi Kecil, Fore Coffee, Crema Bloom, Cici Manis, Hours, Ombe Koffie, Awesome Coffee, Brew and Seeds, A Foto Kopi, Kopiyor, Koko Brown, Lazy Bozz, dan Klasik Beans.

"Sekarang ini kopi bukan lagi hanya sekedar minuman biasa yang dipesan orang ketika makan siang atau sambil menikmati cemilan di sore hari. Tren minum kopi telah menjelma menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat urban yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Melihat hal tersebut, kami ingin mendekatkan kopi kepada para pecintanya sekaligus memperkenalkan kopi kepada para pengunjung yang mungkin masih belum terlalu familiar dengan menghadirkan event pameran dipadukan dengan workshop dan kompetisi yang menarik," ungkap Tommy L selaku Center Director Summarecon Mall Kelapa Gading.

Selain hadir booth-booth kopi pilihan, acara-acara menarik juga akan diselenggarakan di area panggung The Forum, seperti misalnya Latte Art Competition by Awesome Coffee pada 20 Maret, serta Cupping Competition & Coffee Pairing Competition by Klasik Beans pada 21 sampai 23 Maret mendatang. Nah, buat kamu para pecinta kopi wajib sambangi pameran bertema kopi ini!

Baca Juga: Video Intimnya Tersebar, 5 Gaya Liburan Christabel Chua Bikin Geregetan

SUARA.com/Risna Halidi

Baca Juga: Allahu Akbar! Teriak Kopilot Sebelum Lion Air JT 610 Jatuh

Berita Terkait TERKINI
Rasa keju gurih yang kuat dari kue ini membuat kastengel menjadi favorit banyak orang, terutama untuk menyambut Idul Fit...
food | 11:00 WIB
Tak harus jauh-jauh ke Solo, bikin es teh kampul sendiri di rumah, yuk!...
food | 11:40 WIB
Supaya hidangan opor ayam tidak cepat basi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan....
food | 12:20 WIB
Coba bikin spaghetti yang lezat di rumah, yuk!...
food | 14:37 WIB
Mulai dari aneka kolak hingga gorengan, berikut deretan ide menu takjil Ramadan....
food | 15:52 WIB
Simak resep ayam kukus jahe di bawah ini!...
food | 15:29 WIB
Berikut resep kimbap sederhana yang bisa jadi pilihan menu buka puasa....
food | 11:26 WIB
Berbuka puasa hendaknya tidak hanya dengan minuman yang menyegarkan, tetapi juga tetap sehat....
food | 10:34 WIB
Mitos atau fakta? Benarkan nasi beku lebih sehat untuk dikonsumsi penderita diabetes?...
food | 17:17 WIB
Berikut resep dan cara membuat makanan khas Thailand, mango sticy rice....
food | 14:22 WIB
Tampilkan lebih banyak