Food

Hobi Nongkrong di Kafe Mahal, Selebgram Cantik Terlilit Hutang

Gaya hidup mewah ala selebgram ini membuatnya terjerumus dalam lembah hutang.

Dany Garjito

Ilustrasi selebgram cantik nongkrong di kafe. (Unsplash/Rashid Sadykov)
Ilustrasi selebgram cantik nongkrong di kafe. (Unsplash/Rashid Sadykov)

Guideku.com - Siapa sih yang nggak pengen menikmati hidup mewah ala selebgram? Barang-barang branded dan makanan mahal seakan 'berserakan' dalam feed mereka. Namun pengalaman gadis ini membuka mata kita agar lebih hati-hati dalam memilih gaya hidup.

Seperti dilansir dari Newshub, Lisette Calveiro awalnya hanya seorang gadis biasa. Dia tertarik mencoba gaya hidup ala selebgram setelah pindah dan tinggal di New York pada 2013 lalu.

Ternyata kehidupan kota besar membuatnya terbuai. Tidak seperti di daerah asalnya di Miami, New York jauh lebih gemerlap.

Begitu mencoba hidup di New York, Calveiro mulai bergaya mewah. Bak selebgram-selebgram, dia menghabiskan hari dengan nongkrong di kafe-kafe mahal dan memakai baju bermerek.

Lisette Calveiro. (Instagram/@lissettecalv)
Lisette Calveiro. (Instagram/@lissettecalv)

Semua gaya hidup tersebut ia abadikan dan disimpan dengan apik dalam akun Instagramnya.

Perlahan image selebgram pun menempel pada dirinya. Jumlah pengikutnya di Instagram semakin meroket dan Calveiro semakin terbuai. Dia tidak lagi menabung dan pekerjaannya sebagai pekerja paruh waktu tidak sanggup menanggung gaya hidupnya.

Perlahan Calveiro mulai terlilit hutang. Tahun 2016 lalu dia membeli tiket pesawat pulang-pergi ke Texas hanya untuk menonton konser. Biaya yang dibutuhkan saat itu mencapai Rp 10 juta.

Belum lagi deretan baju bermerek yang ia beli supaya feed Instagramnya nggak terlihat membosankan.

Lisette Calveiro. (Instagram/@lissettecalv)
Lisette Calveiro. (Instagram/@lissettecalv)

Semua itu akhirnya berujung pada hutang yang menumpuk dan mencapai nominal senilai ratusan juta rupiah. Untuk membayarnya, Calveiro harus membayar lunas itu semua.

Untungnya dia tidak lari dari tanggung jawab, semua hutangnya dilunasi dalam waktu 14 bulan. Jangan ditanya lagi bagaimana sulitnya keuangan Calveiro ketika itu.

Sekarang setelah merasakan bangkrut akibat gaya hidup yang salah, Calveiro kapok dan mengubah total gaya hidupnya. Dia mulai menata semuanya kembali dari awal dan tidak mementingkan citra dirinya di Instagram.

Dewiku.com/Rima Suliastini

Berita Terkait

Berita Terkini