Food

Jokowi Terpilih Lagi atau Tidak, Kaesang: Saya Tetap Jualan Pisang

"Tidak ada yang berubah,'' kata Kaesang.

Dany Garjito

Jokowi dan Kaesang vlog. (YouTube/Kaesang)
Jokowi dan Kaesang vlog. (YouTube/Kaesang)

Guideku.com - Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Jokowi, mengakui tidak mempermasalahkan ayahnya terpilih lagi atau tidak dalam Pilpres 2019.

Hal tersebut ia ungkapkan pasca memberikan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 38 Manahan, Kampung Tirtoyoso, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (17/4/2019).

Kaesang datang bersama kakaknya, Gibran Rakabumining Raka dan sang kakak ipar Selvi Ananda ke TPS. Sementara ibunda Joko Widodo yakni Sudjiatmi datang sekitar satu jam sebelumnya.

''Saya mendoakan yang terbaik bagi bapak. Terpilih atau tidak terpilih, saya tetap jualan pisang dan kopi. Tidak ada yang berubah,'' ungkap Kaesang.

Kaesang bersama Gibran juga baru saja menjalankan ibadah umrah bersama orangtuanya pada akhir pekan lalu, sehingga tidak sempat mengurus formulir A5 untuk pindah TPS dari Solo ke Jakarta.

''Kebetulan saya telat mendaftar pindah memilih. Jadi ke Solo dan ini sekalian pulang. Ini langsung ke Jakarta lagi untuk kembali bekerja,'' ujar pemuda yang punya usaha Sang Pisang tersebut.

Kaesang juga menyebut, Kahiyang Ayu tidak ikut nyoblos di Solo karena menyalurkan hak suaranya di Jakarta.

''Mbak Ayang tidak di Medan. Dia di Jakarta sama suaminya,'' terang Kaesang.

Dia juga tidak ingin menebak perolehan suara Pilpres di 2019 ini. ''Kalau ditanya soal target suara, saya tidak tahu. Kan, saya bukan bagian tim pemenangan. Doakan saja ya,'' imbuh Kaesang.

Sementara itu, Gibran dan Selvi enggan berkomentar. Keduanya langsung bergegas naik ke mobil setelah memberikan suara di TPS.

BACA JUGA: Gibran-Kaesang Kolaborasi Bisnis Minuman, Menteri Susi Beri Saran Ini

Sebagai informasi, Kaesang memang menekuni berbagai bisnis, seperti bisnis jualan pisangnya di Sang Pisang. Dan yang terbaru, bersama Gibran, Kaesang juga berbisnis minuman.

Bisnis minuman Gibran dan Kaesang itu sendiri akan dinamai ''Siap Mas''.

Kontributor: Muhamad Alfi Makhsun

SUARA.com/Reza Gunadha

Berita Terkait

Berita Terkini