Food

Menyisir Malam di Solo, Menikmati 3 Wedang Khas Kota Batik

Menghangatkan tubuh, mengusir kantuk.

Galih Priatmojo | Aditya Prasanda

(Instagram Waosan Surakarta)
(Instagram Waosan Surakarta)

Guideku.com - Menyambangi situs-situs budaya di Solo, Jawa Tengah sembari menghabiskan malam di kota kepatihan ini, tidaklah lengkap jika belum mencicipi aneka sajian wedang penghangat tubuh.

Tiga di antara wedang penghangat vakansi malam kamu di Solo, Guideku.com himpun disini. Apa saja?

Wedang Kacang Pak Alex

(Instagram Anna Ladyane)
(Instagram Anna Ladyane)

 

Sup kacang hangat yang dibanderol sekitar Rp 8 ribu per porsi ini dapat ditemukan di Jalan Yos Sudarso, Pasar Kliwon, Solo.

Beroperasi sejak pukul 18.00 hingga 23.00 WIB, gerai Wedang Kacang Pak Alex juga menjajakan menu lain macam wedang kacang ijo, nasi bungkus, telur asin hingga bermacam varian baceman lain yang umum ditemukan di angkringan.

Wedang Cemue Pak Suprapto

(Instagram Dunia Ngawi)
(Instagram Dunia Ngawi)

 

Seporsi wedang cemue disuguhkan bersama sepotong roti, ketan, kacang putih, suwiran degan, agar-agar yang direndam dalam kuah santan nan hangat dan segar.

Bertempat di kawasan Semanggi, Pasar Kliwon, Wedang Cemue Pak Suprapto hanya dibanderol Rp 5 ribu saja. Murah banget kan!

Wedang Ronde Pak Usman

(Instagram Waosan Surakarta)
(Instagram Waosan Surakarta)

 

Wedang ronde berisikan irisan roti, bola-bola sagu, ketan, kolang-kaling, kacang tanah yang disiram air jahe ini merupakan salah satu menu andalan yang pas untuk menghangatkan malam-malam yang dingin.

Di Solo, salah satu wedang ronde lezat yang dapat dinikmati yakni Wedang Ronde Pak Usman yang bertempat di kawasan Shelter Barat Stadion Manahan, atau tepatnya di samping Kantor Polsek Manahan.

Berita Terkait

Berita Terkini