Food

Demi Badan Ideal, Pria ini Rela Lakukan Puasa Selama 382 Hari

Kok bisa?

Dany Garjito | Aditya Prasanda

(Wikimedia Public Domain)
(Wikimedia Public Domain)

Guideku.com - Angus Barbieri menginjak usianya yang ke 27 tahun tatkala memutuskan melakoni diet ekstrem dengan berpuasa selama 382 hari tanpa asupan makanan padat.

Saat itu tahun 1965, pria Skotlandia ini tercatat memiliki bobot seberat 207 kilogram.

Demi menurunkan berat badannya, ia melakukan diet ekstrem dengan hanya mengonsumsi vitamin, cairan elektrolit, minuman non kalori dan suplemen berupa potassium, sodium dan ragi.

Tiga zat terakhir ia konsumsi atas saran dokter di University of Dundee School of Medicine, tempat ia melakukan pemeriksaan medis, agar fungsi biologis tubuhnya tetap berjalan baik.

(Wikimedia Public Domain)
(Wikimedia Public Domain)

Meski sempat mengalami gula darah rendah, Barbieri sukses menjalankan puasanya hingga 11 Juli 1966 ia memiliki bobot hanya 82 kilogram.

Para pakar kesehatan menyebut, keberhasilan puasa Barbieri disebabkan asupan energi yang ia butuhkan diganti oleh kandungan lemak dalam tubuhnya.

Rekor puasa makanan padat Barbieri pun tercatat di Guiness World Records sebagai puasa makanan padat terlama di dunia hingga hari ini menilik laporan Oddity Central.

(Wikimedia Public Domain)
(Wikimedia Public Domain)

Paska menurunkan berat badan, Barbieri pindah ke Warwick, berkeluarga dan memiliki dua putra hingga akhir hayatnya pada September 1990.

Berita Terkait

Berita Terkini