Food

Dapat Pesanan Makan Sahur Mepet Imsak, Ini Curhat Pengemudi Ojol

Banyak pengemudi ojol yang resah mendapatkan order makanan sahur mepet imsak.

Dany Garjito

Ojek online (mobilmoto.com)
Ojek online (mobilmoto.com)

Guideku.com - Keberadaan ojek online (ojol) dipercaya semakin memudahkan masyarakat perkotaan, tak hanya untuk mengantar jemput, melainkan juga untuk mengantar makanan.

Namun, selama Ramadan kali ini, keresahan justru menyelimuti para pengemudi ojol yang sering mendapatkan pesanan makanan untuk sahur.

Para penumpang seringkali memesan makanan mendekati waktu imsak. Bahkan, tak jarang para penumpang yang terus menerus meneror para pengemudi ojol agar bisa mempercepat proses pemesanan.

Hal ini dikeluhkan oleh salah seorang pengemudi ojol melalui akun Facebook bernama Ervina. Ia mengakui serba salah.

Sebabnya, menjelang imsak, antrean pesanan makan masih berlangsung, sementara penumpang seolah tak mau mengerti dan terus menerus mendesak agar pengemudi ojol segera mengantar.

"Semua driver resah takut kustomer kecewa karena makanan datang nggak keburu dimakan karena keburu imsak," tulis akun itu seperti dikutip Suara.com, Jumat (10/5/2019).

Ervina bercerita, ia mendapatkan pesanan untuk mengantar makanan dari salah satu restoran cepat saji pukul 3.22 WIB. Namun, hingga pukul 4.15 WIB ia masih mengantre pesanan di restoran tersebut.

Alhasil, penumpang mulai meneror si driver ojol karena waktu sudah semakin mendekati imsak.

Pengemudi ojol pun bingung lantaran antrean makanan masih mengular dan tak bisa memaksakan untuk mengambil makanan begitu saja.

Ervina mengatakan bahwa, bila driver ojol mendapatkan penilaian bintang satu dan komentar buruk dari penumpang, maka akan berdampak kepada pekerjaannya.

Ia bisa mendapatkan sanksi berupa pencabutan izin operasional sampai pemecatan secara permanen.

"Kasih bintang 1 plus komen yang berakibat fatal sama akun, entah suspend atau sampai hilang bonus. Padahal itu bukan kesalahan driver," ungkap Ervina, seperti dikutip GuideKu.com dari Suara.com.

Ervina juga meminta kepada para penumpang yang akan menggunakan jasa ojol untuk memesan makanan sahur bisa memesan lebih awal.

Pasalnya, selama Ramadan ini tak sedikit para driver ojol yang begadang dan melayani antar makanan.

"Imbauan kepada yang suka order food buat sahur. Kalau order jangan mepet imsak, order pukul 2.00 WIB saja karena driver banyak yang begadang kok jam segitu. Kasihanilah kami para dirver biar nggak kayak dikejar-kejar ghost pas antre makanan karena takut keburu imsak," pungkas Ervina.

SUARA.com/Chyntia Sami Bhayangkara

Berita Terkait

Berita Terkini