Food

Favorit Presiden Joko Widodo, Gini Lezatnya Tengkleng Rica-Rica Pak Manto

Cita rasa menahun nan melegenda!

Dany Garjito | Aditya Prasanda

(Instagram Kuliner di Solo)
(Instagram Kuliner di Solo)

Guideku.com - Lebih dari 20 tahun, Tengkleng Rica-Rica Pak Manto berdiri, menjelma kuliner legendaris nan disegani di Solo, Jawa Tengah.

Kuliner berbahan dasar tulang kambing ini memiliki cita rasa lezat, gurih, pedas dan manis, berbalut kuah rempahnya nan istimewa.

Tengklengnya yang diolah bersama bumbu rica-rica memiliki warna merah kehitaman dengan kelindan santan, cabai dan merica yang memberikan cita rasa pedas nan tajam namun memberikan efek ketagihan yang tak biasa.

Cobalah menghisap sumsum tulang dari seporsi tengkleng rica-ricanya, tak sulit kita mengakui betapa magisnya kuliner legendaris favorit Presiden Joko Widodo ini.

Proses pembuatannya yang puluhan tahun konsisten menggunakan arang konon menjadi salah satu rahasia Tengkleng Rica-Rica Pak Manto memiliki penggemar yang beregenerasi dari zaman ke zaman.

(Instagram Kuliner di Solo)
(Instagram Kuliner di Solo)

 

Selain tengkleng rica-ricanya nan istimewa, Tengkleng Rica-Rica Pak Manto juga terkenal sebab sate kambingnya nan empuk dengan irisan dagingnya nan tebal.

Selain sate kambing, sate buntel di gerai ini juga wajib dicicipi.

(Instagram Ajar Motret)
(Instagram Ajar Motret)

 

Berdiri di Jalan Honggowongso, Solo, gerai yang beroperasi sejak pukul 06.30 hingga 19.00 ini menyajikan varian menu dengan kisaran harga Rp 40 ribu hingga Rp 50 ribu.

(Instagram Anggabaktief)
(Instagram Anggabaktief)

 

Nah, jika vakansi ke Solo, jangan lupa masukkan Tengkleng Rica-Rica Pak Manto dalam itenerary kuliner kamu ya!

Berita Terkait

Berita Terkini