Food

Mendedah Cita Rasa 3 Rawon Legendaris di Kota Lawang

Cita rasa lezat nan melegenda.

Rauhanda Riyantama | Aditya Prasanda

Rawon Nguling/Instagram @verywirawan.
Rawon Nguling/Instagram @verywirawan.

Guideku.com - Bervakansi ke kota persinggahan, Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, tak lengkap rasanya jika belum menikmati deretan rawon legendaris di kawasan wisata yang terkenal dengan deretan bangunan kuno bergaya Belanda ini.

Tiga di antaranya, dihimpun Guideku.com di sini. Apa saja?

Rawon Pak Ilham

Bertempat di sebelah utara Pasar Lawang, Warung Pak Ilham berdiri, menyuguhkan rawon bercita rasa istimewa sejak medio 1970-an.

Terkenal dengan nasi rawonnya yang lezat, kaya rempah dan kian sempurna dengan daging empalnya yang spesial, serta kerap jadi incaran pelanggan setianya, Warung Pak Ilham juga menjajakan aneka kuliner lain macam nasi soto, nasi campur dan nasi Bali.

Rawon Dengkul Warung Anda

(Instagram Galeri Etnikku)
(Instagram Galeri Etnikku)

 

Jika rawon umumnya dikenal sebab kandungan potongan daging sapinya yang lezat, di Warung Anda, kita akan menemukan seporsi rawon disuguhkan dengan potongan lutut sapi, tulang muda, otot, dan lemak yang menambah kenikmatannya berkali-kali lipat.

Rawon Janur Kuning

Bertempat di deretan Ruko Istana Lawang Blok. E-1, Jalan dr. Sutomo No. 58, Lawang, gerai Janur Kuning dengan aneka kuliner Jawa Timur nya menyuguhkan rawon legendaris dengan resep turun temurun sejak tahun 1980.

Empal daging dalam seporsi rawon nya nan istimewa, membuat warung ini tak pernah sepi pengunjung, terlebih di jam makan siang.

Berita Terkait

Berita Terkini