Food

Inilah Mangkok Ku, Bisnis Kuliner Terbaru Kaesang - Gibran dan Chef Arnold

Mangkok Ku mengusung konsep resto sederhana dengan harga terjangkau.

Dany Garjito

Grand Opening Mangkok ku [Suara.com/Vessy]
Grand Opening Mangkok ku [Suara.com/Vessy]

Guideku.com - Mangkok Ku, menjadi kolaborasi bisnis kuliner Kaesang dan Gibran dengan Chef Arnold.

Setelah sukses dengan bisnis kudapan naget pisang dan martabak, putra Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming, menggandeng chef ternama Indonesia, Arnold Purnomo, juga Randy Julius Kartadinata untuk bisnis kuliner bersama.

Mengusung konsep resto sederhana dengan menu-menu rice bowl dengan harga cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 19 ribu hingga 50 ribuan, Mangkok Ku menghadirkan enam varian menu cita rasa nusantantara.

Grand Opening Mangkok ku [Suara.com/Vessy]
Grand Opening Mangkok ku [Suara.com/Vessy]

"Terdiri dari mangkok brisket onion saoce with onsen egg, mangkok brisket spicy sauce, mangkok ox-tauge dabu, mangkok crispy chicken, mangkok fire fried chiken, mangkok omu egg (soft scambled) sausage mayo. Dari keenam menu unggulan yang kami sediakan, sejuh ini paling favorit ialah brisket onion saoce," ungkap Chef Arnold kepada Suara.com saat ditemui dalam grand opening Mangkok Ku dan Ternakopi di bilangan Jakarta Barat, Sabtu (20/7/2019).

Keterlibatan dua putra presiden Jokowi dalam bisnis ini dikatakan oleh chef Arnold yang juga juri Master Chef Indonesia ini ialah lebih dari sisi bisnis. Sebab, Kaesang dan Gibran memiliki bisnis kuliner yang cukup sukses.

Di tempat yang sama, Kaesang Pangarep mengatakan, restoran yang menyediakan rice bowl ini diharapkan bisa menjadi restoran rice bowl nomor satu yang ada di Indonesia. Secara bisnis dirinya ingin konsep bisnis sederhana yang dirintisnya disukai banyak orang.

"Kontribusi saya dari sisi bisnis. Saya ingin restoran ini terjamin kualitasnya. Selain itu karena lokasinya dekat kampus, inginya disukai anak kuliahan. Jadi nantinya menu-menu rice bowl yang ada di sini jadi favoritnya anak muda," ujar Kaesang.

Sementara itu, Randy Julius Kartadinata pebisnis sukses yang terlibat dalam kolaborasi ini menyatakan, bahwa untuk menjamin dan mempertahankan kualitas menu-menu yang ada di Mangkok Ku yakni dengan menyajikan bahan baku yang segar dan penyajian yang cepat.

"Semua bahan baku yang kami pakai di sini fresh dan berkualitas premium, tidak ada bahan frozen. Begitu pula dengan telur, masa penyimpanan kami hanya sampai 2 atau 3 hari, kita nggak mau menyimpan bahan lama-lama untuk menjamin kualitas," pungkas Randy.

SUARA.com/Vessy Dwirika Frizona

Berita Terkait

Berita Terkini