Food

Duh, 2 Turis Ini Diusir dari Venesia Usai Seduh Kopi di Jembatan Rialto

Sikap 2 turis asal Jerman ini dinilai tidak menghormati situs bersejarah.

Dany Garjito | Arendya Nariswari

Venesia di Italia. (Unsplash/Thomas Haas)
Venesia di Italia. (Unsplash/Thomas Haas)

Guideku.com - Siapa yang tidak terpukau ketika melihat kemegahan beberapa bangunan bersejarah di Venesia

Memiliki banyak destinasi wisata menarik, tak heran jika Venesia menjadi salah satu bucketlist para traveler dari berbagai belahan dunia. 

Belum lagi, Venesia ini dikenal selalu ramai wisatawan lho meski bukan musim liburan. 

Belum lama ini sepasang turis Jerman diusir dari Venesia pada hari Jumat (19/7/19) karena ketahuan menyeduh kopi di kaki Jembatan Rialto yang terkenal.

Dilansir GuideKu.com dari laman Asia One, Sabtu (20/7/19) pasangan turis berusia 32 dan 35 tahun ini awalnya memutuskan untuk beristirahat dan duduk-duduk di sekitar jembatan.

Namun siapa sangka, tiba-tiba kedua turis ini menurunkan ransel mereka kemudian mengeluarkan cangkir dan kompor gas kecil.

Benar saja, turis ini tengah menyiapkan secangkir kopi hangat di wilayah Jembatan Rialto.

Alhasil, kedua turis Jerman ini langsung dibawa ke kantor polisi usai penduduk setempat melaporkan aksi mereka kepada pihak berwenang.

Tak tanggung-tanggung, keduanya dikenai denda sebesar 950 euro atau setara dengan Rp 14,9 juta atas aksinya tersebut dan diperintahkan untuk meningggalkan kota secepatnya.

Jembatan Rialto. (Pixabay/huebistar)
Jembatan Rialto. (Pixabay/huebistar)

 

"Venesia harus dihormati, orang-orang yang berperilaku buruk akan ditangkap, dihukum dan diusir," tutur Luigi Brugnaro, Walikota Venesia.

"Mulai sekarang kami juga akan mengomunikasikan identitas orang-orang yang tunduk pada perintah pemindahan ke kedutaan konsulat mereka," imbuhnya dalam sebuah pernyataan.

Beberapa aturan yang wajib dipatuhi wisatawan ialah larangan masuk ke dalam kanal, mencuci di air mancur hingga berjalan-jalan memakai bikini atau bertelanjang dada.

Hal ini dilakukan usai banyak warga setempat yang mengeluh beberapa wisatawan bertindak merendahkan situs Warisan Dunia UNESCO di Venesia.

Berita Terkait

Berita Terkini