Food

Mengintip 4 Gerai Starbucks Paling Instagrammable, Dijamin Betah

Berbeda dengan Starbucks kebanyakan, desain 4 gerai ini menggabungkan budaya lokal dan modern.

Dany Garjito | Amertiya Saraswati

Ilustrasi Starbucks. (Pixabay/Pexels)
Ilustrasi Starbucks. (Pixabay/Pexels)

Guideku.com - Di seluruh penjuru dunia, gerai kopi Starbucks biasanya identik sebagai tempat membeli kopi, nongkrong, hingga mengerjakan tugas.

Tidak heran, kebanyakan gerai Starbucks memang menawarkan suasana yang modern dan minimalis bagi konsumen mereka.

Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk deretan gerai Starbucks yang ada di bawah ini.

Bukan cuma cocok untuk nongkrong dan bekerja, keempat gerai Starbucks ini juga punya banyak spot yang indah nan instagrammable.

Seperti dilansir dari laman Marie Claire, inilah 4 gerai Starbucks di dunia yang menawarkan suasana berbeda sekaligus cocok untuk berfoto-foto.

1. Malta

Gerai Starbucks Instagrammable di Dunia (instagram.com/starbucks.mt)
Gerai Starbucks Instagrammable di Dunia (instagram.com/starbucks.mt)

Malta adalah sebuah pulau dan negara di Laut Tengah yang kaya akan budaya serta dikenal dengan arsitektur batu kapurnya yang unik.

Di Malta, gerai Starbucks pertama baru dibuka pada Maret 2019 silam. Gerai ini berada di area Valletta Waterfront dan lekas menarik atensi pengunjung.

Interior di Starbucks Malta ini didesain berdasarkan sejarah Malta sebagai pelabuhan pusat perdagangan. Selain itu, suasana khas Mediterania pun dapat ditemukan di sini.

Salah satu contohnya adalah mural kayu yang menggambarkan siren Starbucks, yang mana sebenarnya berasal dari mitologi daerah Mediterania.

2. Jepang

Gerai Starbucks Instagrammable di Dunia (starbucksreserve.com)
Gerai Starbucks Instagrammable di Dunia (starbucksreserve.com)

Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki gerai Starbucks terbaik. Ini karena banyak gedung modern di Jepang masih menggabungkan element bersejarah dari arsitektur Jepang kuno.

Salah satu Starbucks terbaik di Jepang ada di distrik Nakameguro. Di sini, travelers dapat menemukan Starbucks Reserve Roastery yang menggabungkan desain modern dan kuno Jepang.

Tidak hanya itu, Starbucks Reserve Roastery ini juga dihiasi tiang warna merah keemasan serta dekorasi yang berbentuk mirip kelopak bunga sakura.

Usut punya usut, cabang Starbucks ini juga merupakan Starbucks terbesar yang ada di dunia lho.

3. Meksiko

Gerai Starbucks Instagrammable di Dunia (instagram.com/starbucksreservebarandares)
Gerai Starbucks Instagrammable di Dunia (instagram.com/starbucksreservebarandares)

Di Meksiko, ada cabang Starbucks yang bernama Guadalajara Starbucks Reserve. Di sini, para pecinta kopi bisa bertemu dengan para barista yang telah ahli dan terlatih dalam membedakan jenis-jenis kopi.

Selain itu, Guadalajara Starbucks Reserve ini memiliki interior yang dihiasi banyak tanaman hijau sehingga memberikan kesan segar.

Dekorasi di Starbucks Reserve yang satu ini juga banyak terinspirasi dari budaya Meksiko.

4. Costa Rica

Gerai Starbucks Instagrammable di Dunia (stories.starbucks.com)
Gerai Starbucks Instagrammable di Dunia (stories.starbucks.com)

Terakhir, ada cabang Starbucks Hacienda Alsacia yang berada di Costa Rica. Bukan kedai kopi, cabang yang satu ini awalnya dibuka sebagai kebun kopi pertama Starbucks.

Hacienda Alsacia dibeli oleh Starbucks di tahun 2013, dengan tujuan untuk meningkatkan laba seputar kopi, meningkatkan kualitas kopi, dan membagikannya ke petani kopi di seluruh dunia.

Kebun di Hacienda Alsacia ini juga berada di kaki Gunung Poas, sehingga panoramanya tidak lagi perlu diragukan.

Di tahun 2017, Starbucks Hacienda Alsacia ini akhirnya membuka pusat pengunjung (visitor center) bagi para konsumen mereka, sekaligus memberikan tur dan mendirikan kafe yang memiliki pemandangan langsung ke arah pegunungan.

Berita Terkait

Berita Terkini