Food

Bikin Geli, Warganet Ini Temukan Serangga Aneh di Dalam Brokoli

Padahal warganet tersebut membeli brokolinya di supermarket lho.

Dany Garjito | Arendya Nariswari

Ilustrasi brokoli. (Pixabay/RitaE)
Ilustrasi brokoli. (Pixabay/RitaE)

Guideku.com - Tergolong dalam jenis kubis-kubisan, sayur brokoli cukup digemari oleh berbagai kalangan karena kandungannya yang menyehatkan untuk tubuh.

Jenis sayur berbentuk unik ini diketahui mengandung vitamin B6 dan fotlat yang bermanfaat untuk mengurangi risiko stroke serta serangan jantung.

Namun sebelum mengonsumsi sayur seperti brokoli, ada baiknya Anda cermat memilih dan mencucinya bersih terlebih dahulu ya.

Bukan tanpa alasan, belum lama ini seorang warganet membagikan kisahnya saat membeli brokoli di sebuah supermarket.

Teman dari pengguna akun Twitter @ajengmydt ini menemukan kejanggalan ketika membuka kemasan yang membungkus brokoli tersebut.

Kutu daun menempel di brokoli. (Twitter/ajengmydt)
Kutu daun menempel di brokoli. (Twitter/ajengmydt)

 

"Men temen hati-hati yah kalau milih sayuran. Ini barusan kejadian sama temenku (Ig: @.fabellaa) dan mau tau nggak ini belinya di mana? Di supermarket cuy," tulis @ajengmydt dikutip GuideKu.com, Selasa (24/9/19).

Dalam video yang diunggah @ajengmydt atas izin temannya tersebut terlihat lebih dari satu serangga berwarna hijau menempel pada sela-sela brokoli.

Serangga yang diduga kuat merupakan kutu daun ini warnanya hampir mirip dengan bagian dari brokoli itu.

Beruntung si pembeli cermat sebelum mengolah, sehingga kutu daun tadi tidak termakan.

Meski terlihat menjijikan, @ajengmydt juga ikut menjelaskan bahwa sebenarnya kehadiran dari serangga tersebut menandakan bahwa sayuran itu bebas dari racun pestisida berbahaya.

Dirinya juga mengimbau, alangkah baiknya brokoli direndam terlebih dahulu menggunakan air garam sebelum dikonsumsi agar kotoran serta serangga yang menempel hilang.

Tidak sedikit warganet lainnya yang terkejut dengan beredarnya video serangga menempel pada sela-sela brokoli itu.

Kutu daun menempel di brokoli. (Twitter/ajengmydt)
Kutu daun menempel di brokoli. (Twitter/ajengmydt)

 

"Mana suka banget sama brokoli, terakhir beli agak kotor cuma nggak separah itu. Aku iris-iris kecil banget sampai lembut terus aku cuci. Habis itu aku rendem air garam (katanya biar kotorannya keluar semua), ribet banget sih ya ampun," tutur salah seorang warganet.

Wah, bagi yang hobi memasak dan makan sayur, selalu jaga kebersihan dan cermat ya saat membeli, agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Berita Terkait

Berita Terkini