Food

Hobi Masak, 2 Koki Rumahan Ini Diajak ke Labuan Bajo

Keahlian masak dari kedua koki ini diganjar hadiah jalan-jalan ke Labuan Bajo.

Dany Garjito

Koki rumahan pemenang Dapur Lazada. (Suara.com/Risna Halidi)
Koki rumahan pemenang Dapur Lazada. (Suara.com/Risna Halidi)

Guideku.com - Untuk menjadi koki tak melulu harus menuntut ilmu di sekolah memasak secara formal atau memiliki restoran besar. Belum lama ini, e-commerce terbesar di Asia Tenggara, Lazada, baru saja mengajak sekitar 20 koki rumahan bertanding untuk memperebutkan hadiah liburan ke Ayana Labuan Bajo.

Dewan juri terdiri dari Evelyn Yonathan (Category Director General Merchandise, Lazada Indonesia), Yuda Bustara (Celebrity Chef), Martin Praja (Chef dan pemilik restoran), Yongky Sentosa (Country General Manager Personal Health, Philips Indonesia), dan Edwin Siswanto (GM Sales & Marketing Maxim Indonesia).

Yuda Bustara mengatakan bahwa Dapur Lazada merupakan salah satu kompetisi favoritnya. "Saya kagum atas proses kreasi penciptaan kuliner para finalis Dapur Lazada. Saya kebetulan pernah juga menjadi dewan juri sebelumnya, dan saya menyaksikan secara langsung betapa tinggi dedikasi para finalis dalam menyempurnakan hidangan mereka," kata Yuda dalam acara Dapur Lazada di kawasan Jakarta, Senin (14/10/2019), seperti dikutip dari Suara.com.

Tahun ini, Dapur Lazada mengangkat tema 'Masak Bersama Sahabat'. Tema tersebut diangkat karena Lazada melihat orang Indonesia yang senang berkumpul dan bergaul bersama keluarga, kerabat, dan sahabat sambil menikmati hidangan atau cemilan buatan sendiri. "Masyarakat Indonesia juga dikenal gemar menjaga tali silaturahmi dengan mengirimkan makanan baik berupa cemilan hidangan utama atau pencuci mulut," tambahnya.

Ketika ditanya mengenai rahasia penilaian, Chef Nunu, Yummy Chef dari IDN Media, mengatakan pemahaman dasar peserta tentang bahan dan penguasaan dalam memaksimalkan potensi bahan merupakan kunci dalam memenangkan suara. "Makanan pada dasarnya terdiri dan bahan-bahan yang dirangkai dengan sedemikian rupa, dimasak dengan metode apa pun, untuk
melawan rasa lapar atau untuk manfaat kesehatan jasmani," kata Chef Nunu.

Tahun ini, tiga peserta terbaik dalam acara Dapur Lazada adalah Ainur Rachmawaty dan Nunung Ernawati dengan kreasi kuliner Balado Ayam Kemangi yang memenangkan paket liburan 3H2M di Ayana Labuan Bajo untuk 2 orang.

Juara kedua diraih oleh Amalia Qonitah dan Krisna Dwi Saputri dengan masakan Baked Spices Mayonnaise Tilapia Bread mendapatkan satu unit smartphone Huawei P30, dan juara ketiga Hestri Susilowati dan Yunica Ismayani dengan ciptaan Baso Penyet yang berhak mendapatkan satu unit Philips Air Fryer HD 9220.

SUARA.com/Risna Halidi

Berita Terkait

Berita Terkini