Food

Kocak bin Jenius, Video Cara Angkut Hasil Panen Pisang Ini Viral

Bisa dicontoh nih, genks!

Dany Garjito

Ilustrasi Pisang di Toko (Pixabay/StockSnap)
Ilustrasi Pisang di Toko (Pixabay/StockSnap)

Guideku.com - Terkadang kalau kepepet, orang akan berpikir keras mengeluarkan kreativitasnya. Mungkin itu pula yang dialami petani ini, yang akhirnya punya cara cerdik angkut hasil panen pisang.

Kreatif banget, seorang petani pisang mempunyai cara unik untuk angkut hasil panennya. Ia mengangkut panen pisang ini dengan mudah dan efisien.

Biasanya, panen pisang hanya dipetik lalu dikumpulkan baru dibawa keluar ladang. Namun cara seperti ini membuat pisang tertindih dan penyok.

Cara angkut hasil panen pisang ini menggunakan alat canggih yang dibuatnya sendiri. Panen pisang ini digantung dengan crane untuk diangkut keluar ladang.

Menariknya, cara menarik hasil panen pisang ini tidak butuh banyak tenaga. Namun cuma ditarik dengan sepeda motor yang ngebut.

Sayangnya tidak diketahui lokasi kebun pisang ini. Dan tidak ada kejelasan siapa petani pisang yang punya ide cemerlang untuk membuat alat canggih ini.

Cara ini terungkap dalam sebuah video yang dipostingkan ke media sosial Facebook. Video ini menarik perhatian netizen hingga viral di Facebook.

Cara cerdik petani angkut panen pisang. (Facebook/ Fantri Boy Saka Sembiring)
Cara cerdik petani angkut panen pisang. (Facebook/ Fantri Boy Saka Sembiring)

 

Dipostingkan oleh akun Fantri Boy Saka Sembiring di grup Facebook Motuba pada 27 Januari 2019. Dalam waktu singkat langsung menarik perhatian netizen dan jadi viral di Facebook.

''Banana Monorail,'' kata netizen akun Jatmaka.

''Kerja cerdas,'' komentar Sofyan Juventini-BaLadewa Jember.

''Bayangin mbah pas lagi narik posisi ngebut tiba2 jatoh terperosok trus ketabrak sama rombongan pisang dari belakang,'' kata Devan Aji Prasetia sambil membayangkan.

''Coba kalo malem trus itu karungnya warna putih Keren keknya, jadi sugus terbang,'' komentar Heru Tri.

''Kalo di dilampung kaya gitu ditarik orang mbahh pisangnya bisa 25 tandan trus yg narik cuma 1,'' ungkap Khoir PraseTyo.

''Memang factnya kalo pisang kena tanah / ditaroh langsung peyot2 item2 mbah gak semulus kayak di puun,'' kata Bima Aji Prasetya seperti seorang ahli pisang.

Itulah cara cerdas petani pisang yang videonya viral di Facebook. Nampaknya cara angkut panen pisang ini bisa dicoba di tempat lain.

Hitekno.com/Agung Pratnyawan

Berita Terkait

Berita Terkini