Food

Jordi Onsu Laporkan Akun Youtube yang Fitnah Restoran Pesugihan

Akun Youtube tersebut dilaporkan karena dengan jelas menuliskan kalau binsis restoran Geprek Bensu melakukan pesugihan.

Dany Garjito

Jordi Onsu melaporkan channel YouTube bernama Hikmah Kehidupan, soal tudingan bisnis restoran Ruben Onsu melakukan pesugihan. [Sumarni/Suara.com]
Jordi Onsu melaporkan channel YouTube bernama Hikmah Kehidupan, soal tudingan bisnis restoran Ruben Onsu melakukan pesugihan. [Sumarni/Suara.com]

Guideku.com - Jordi Onsu resmi melaporkan sebuah akun YouTube bernama Hikmah Kehidupan ke Polda Metro Jaya. Akun tersebut dilaporkan karena dengan jelas menuliskan kalau binsis restoran Geprek Bensu milik Ruben Onsu melakukan pesugihan.

Hal ini juga sekaligus menegaskan kalau yang Jordi Onsu tidak melaporkan Roy Kiyoshi atau Robby Purba. Meski kedua artis tersebut memang ada dalam video yang dilaporkan.

"Hari ini aku mewakili MOP melaporkan akun digital yang memang membuat berita tidak benar. Bisa dibilang fitnah, pencemaran nama baik. Di mana beritanya bukan hasil wawancaranya sendiri," kata Jordi Onsu didampingi pengacaranya, Minola Sebayang usai membuat laporan di Polda Metro Jaya, Senin (11/11/2019), seperti dikutip dari Suara.com.

Seperti diketahui, akun YouTube Hikmah Kehidupan menyadur video milik Robby Purba berjudul "Roy Kiyoshi Beberkan 5 Ciri-Ciri Warung Makan yang Pakai Penglaris - Ba'da Maghrib". Tapi bedanya, akun Hikmah Kehidupan berani memberi judul dengan langsung menyebut nama Ruben Onsu dan menampilkan foto suami Sarwendah tersebut.

"Kalau aku sih ingin membuat efek jera. Teman-teman media tahu lah, kita sama-sama di media, butuh berita, butuh penonton. Ya dipikir berkali-kali lah dalam menggunakan nama orang. Karena akan berpengaruh buruk ke mana-mana," ujar Jordi Onsu.

Jordi Onsu kembali menegaskan kalau yang ia laporkan bukan personal, tapi si pemilik akun YouTube. "Ini bukan orang, tapi channel YouTube," jelas Jordi Onsu.

Sementara itu kata Minola Sebayang, meski tak melaporkan Roy Kiyosho, ia yakin lelaki indigo itu akan dipanggil pihak kepolisian.

"Tapi pasti terlibat, karena ada dia di situ. Pasti akan dimintai keterangan," kata Minola Sebayang.

SUARA.com/Sumarni

Berita Terkait

Berita Terkini