Jauh-jauh Datang ke Bali, Bule Prancis Mencuri Miras di Supermarket

Belum tuntas diperiksa polisi, kasus pencurian tersebut berakhir damai pasca pelaku minta maaf dan bersedia membayar ganti rugi.

Dany Garjito
Minggu, 24 November 2019 | 07:00 WIB
Ilustrasi Alkohol (Pexels)

Ilustrasi Alkohol (Pexels)

Guideku.com - Warga negara Prancis ditangkap karena tepergok mencuri 2 botol minuman keras jenis Ciroc Vodka. Peristiwa terjadi di Supermarket Pepito Jalan Raya Andong Banjar Ambengan Desa Peliatan Ubud Gianyar, Bali.

Seperti dikutip dari Beritabali.com--jaringan Suara.com, Jumat (22/11/2019), aksi pencurian yang dilakukan Joassard terjadi pada Rabu (20/11/2019) sekitar pukul 21.00 WITA. Awalnya, lelaki yang menginap sementara di Didori Vila Jalan Sweta Br Bentuyung Sakti, Ubud Gianyar itu datang ke Supermaket Pepito seorang diri. Saat itu minimarket dijaga karyawan, Wayan Gede Widiadnyana (24) tinggal di Br Pande, Desa Blahbatuh, Gianyar.

Setelah berada di dalam minimarket, Joassard lalu mengambil 2 buah botol miras jenis Vodka dan memasukkannya ke dalam tas gendong yangg dibawanya. Ia langsung pergi keluar dari Pepito tanpa membayar. Namun, aksi maling dari turis Prancis itu terungkap setelah karyawan minimarket memeriksa kamera pengawas atau CCTV di tempat kerjanya.

Baca Juga: Jorge Lorenzo di Bali Usai Pensiun, Sempat Bertemu Nikita Mirzani

Dari bukti itu, Widiadnyana lalu menyantroni Joassard untuk menggeledah barang bawaannya. Awalnya Joassaed menolak digeledah, namun Joassard tidak bisa mengelak setelah karyawan menemukan 2 botol Vodka di balik bajunya.

Kasus tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Ubud Gianyar. Belum tuntas diperiksa polisi, kasus pencurian tersebut berakhir damai setelah pelaku minta maaf dan bersedia membayar ganti rugi sebesar Rp 3,4 juta.

"Kedua belah pihak sudah membuat surat pernyataan dan berakhir damai," ujar Direktur Ditreskrimum Polda Bali Kombes Pol Andi Fairan.

SUARA.com/Agung Sandy Lesmana

Baca Juga: Liburan di Bali Bareng Suami, Posisi Kaki Jennifer Dunn Diprotes Netizen

Artikel ini sebelumnya sudah tayang di Beritabali.com--jaringan Suara.com dengan judul: Bule Perancis Tertangkap Basah Mencuri Miras di Supermarket Ubud

Berita Terkait TERKINI
Rasa keju gurih yang kuat dari kue ini membuat kastengel menjadi favorit banyak orang, terutama untuk menyambut Idul Fit...
food | 11:00 WIB
Tak harus jauh-jauh ke Solo, bikin es teh kampul sendiri di rumah, yuk!...
food | 11:40 WIB
Supaya hidangan opor ayam tidak cepat basi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan....
food | 12:20 WIB
Coba bikin spaghetti yang lezat di rumah, yuk!...
food | 14:37 WIB
Mulai dari aneka kolak hingga gorengan, berikut deretan ide menu takjil Ramadan....
food | 15:52 WIB
Simak resep ayam kukus jahe di bawah ini!...
food | 15:29 WIB
Berikut resep kimbap sederhana yang bisa jadi pilihan menu buka puasa....
food | 11:26 WIB
Berbuka puasa hendaknya tidak hanya dengan minuman yang menyegarkan, tetapi juga tetap sehat....
food | 10:34 WIB
Mitos atau fakta? Benarkan nasi beku lebih sehat untuk dikonsumsi penderita diabetes?...
food | 17:17 WIB
Berikut resep dan cara membuat makanan khas Thailand, mango sticy rice....
food | 14:22 WIB
Tampilkan lebih banyak