Food

Kulineran di Kalluna, Tempat Makan Kekinian yang Cocok Untuk Nongkrong

Kalluna menyediakan aneka kuliner yang cocok untuk quality time bersama teman maupun keluarga.

Dany Garjito | Amertiya Saraswati

Rekomendasi Kuliner Dekat Kotabaru (Guideku.com/Amertiya)
Rekomendasi Kuliner Dekat Kotabaru (Guideku.com/Amertiya)

Guideku.com - Berbagai macam kedai kopi dan restoran instagenic kini dapat dengan mudah ditemukan di penjuru kota Yogyakarta. Salah satu yang menarik sekaligus nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong adalah Kalluna Yogyakarta.

Kalluna adalah resto yang terletak di Jl. Sajiono, Kotabaru, Gondokusuman. Lokasi tepatnya ada di seberang SMAN 3 Yogyakarta.

Tiba di restoran ini, Anda akan disambut dengan arsitektur yang instagenic dan didominasi warna putih serta kaca.

Beberapa pengunjung pun terlihat meluangkan waktu untuk berfoto di bagian depan Kalluna saat Guideku.com datang berkunjung.

Setelahnya, pengunjung bisa memilih tempat untuk duduk di restoran ini. Pasalnya, Kalluna menyediakan berbagai spot yang asyik, mulai dari teras terbuka di bagian depan, ruang kaca di bagian depan yang didesain ala kedai kopi, hingga area restoran luas di bagian belakang.

Kalluna Yogyakarta (Guideku.com/Amertiya)
Kalluna Yogyakarta (Guideku.com/Amertiya)

Menu yang ditawarkan Kalluna sendiri tergolong beragam. Travelers dijamin akan bingung untuk memilih menu mana yang hendak disantap.

Kalluna menyediakan menu khas Barat hingga menu Indonesia. Beberapa pilihan yang dapat ditemukan di antaranya adalah pasta, pizza, steak, nachos, hingga nasi goreng.

Aneka dessert manis pun dapat ditemukan di Kalluna. Salah satu yang ikonik adalah Klepon Cake yang disajikan dengan es krim.

Sementara untuk minuman, Kalluna pun memberikan pilihan yang beragam. Mulai dari ragam kopi, teh, jus, milkshake, hingga mocktail dapat ditemukan di sini.

Kalluna Yogyakarta (Guideku.com/Amertiya)
Kalluna Yogyakarta (Guideku.com/Amertiya)

Guideku.com sendiri menjajal menu Mexican Nachos yang merupakan salah satu menu rekomendasi Kalluna.

Dengan harga Rp 38.000, menu ini memiliki porsi yang cukup besar dan juga bisa dinikmati bersama-sama.

Sementara untuk minuman, kami mencoba Pineapple Chilled Tea yang memberikan cita rasa asam, manis, dan menyegarkan. Tak cuma nanas, varian rasa strawberry pun tersedia untuk jenis minuman teh.

Kalluna Yogyakarta (Guideku.com/Amertiya)
Kalluna Yogyakarta (Guideku.com/Amertiya)

Selain menyajikan aneka makanan yang lezat dan mengenyangkan, Kalluna juga tergolong nyaman untuk sekadar nongkrong ataupun diskusi.

Pasalnya, restoran ini memiliki suasana yang tenang. Belum lagi, interiornya didesain agar para tamu merasa betah namun tetap instagenic.

Kalluna buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB. Untuk hari Minggu hingga Kamis, Kalluna buka hingga pukul 22.30 WIB. Sementara di hari Jumat dan Sabtu, Kalluna buka hingga jam 11 malam.

Berita Terkait

Berita Terkini