Food

Ojol Dilarang Masuk Restoran di Jakarta, Netizen: Segitu Hinanya kah Kami?

Pengumuman kedua yang terpasang bagian kanan pintu kaca, bertuliskan, "Gojek dilarang masuk!! Pengantaran barang melalui pintu samping -Kalture Office!".

Dany Garjito

Larangan sopir ojol masuk ke dalam restoran. (Twitter/@GojekOnTwit)
Larangan sopir ojol masuk ke dalam restoran. (Twitter/@GojekOnTwit)

Guideku.com - Viral sopir ojol dilarang masuk restoran yang disebut berada di Jakarta Selatan. Foto tentang larangan tersebut menggemparkan jagat media sosial.

Akun Twitter @GojekOnTwit membagikan beberapa foto mengenai pengumuman tersebut pada Kamis (9/1/2020). Warganet yang melihatnya pun seketika dibuat geram.

Dalam foto yang dibagikan, tampak dua buah pengumuman ditempel di pintu utama sebuah restoran mewah. Pengumuman tersebut berisi larangan untuk sopir ojek online masuk ke dalam restoran.

Tulisan pertama yang dipasang di sebelah kiri pintu berbunyi: "Go Food & Grab Food silahkan menunggu di area pintu masuk atau di teras!!!. Dilarang masuk ke dalam area restoran!!!".

Sementara pengumuman kedua yang terpasang bagian kanan pintu kaca, bertuliskan, "Gojek dilarang masuk!! Pengantaran barang melalui pintu samping -Kalture Office!".

Akun @GojekOnTwit menyayangkan pengumuman itu lantaran dinilai menyudutkan sopir ojol. Melalui narasinya, akun tersebut lantas mempertanyakan larangan itu kepada pihak Gojek.

"Segitu hinanya kah kita sampai tidak boleh injak kaki lantai mereka....Padahal kita tanggung biaya sebelum pick up selesai lewat saldo gopay kita.... Adakah aturan @gojekindonesia @gofoodindonesia @GOFOODpartners yang melarang kami melangkah kesana, jawabannya TIDAK," tulisnya.

Larangan sopir ojol masuk ke dalam restoran. (Twitter/@GojekOnTwit)
Larangan sopir ojol masuk ke dalam restoran. (Twitter/@GojekOnTwit)

Seorang warganet @jendralojek yang turut menyayangkan larangan itu, lantas menelusuri lokasi tempat makan yang tidak mengizinkan sopir ojol masuk. Dari sanalah diperoleh informasi, kalau restoran tersebut berada di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Warganet  yang mengetahui hal itu lantas mengungkapkan kekesalannya.

"Apakah ini yang namanya kerjasama?? Jualan via Gofood tapi terkesan menolak mitranya," tulis @_djono1892.

SUARA.com/Husna Rahmayunita

Berita Terkait

Berita Terkini