Food

Aneh Tapi Nyata, Restoran Ini Tagih Pengunjung Untuk Pertanyaan Bodoh

Meski kocak, tagihan pertanyaan bodoh tersebut ternyata sudah ada selama bertahun-tahun.

Angga Roni Priambodo | Amertiya Saraswati

Ilustrasi Menu Makanan dan Harga (Pixabay/EME)
Ilustrasi Menu Makanan dan Harga (Pixabay/EME)

Guideku.com - Potret sebuah nota tagihan dari restoran bernama Tom's Diner di Denver, Amerika Serikat tengah viral di media sosial. Pasalnya, ada yang unik dalam nota tersebut.

Sekitar awal Januari lalu, seorang pengguna Reddit dengan nama akun humblemangoes mengunggah foto nota yang didapatkannya di Tom's Diner.

Selain pesanan chicken tenders dan mashed potato miliknya, terlihat pula jika konsumen satu ini mendapat tagihan sebesar USD 0.38 (sekitar Rp 5.000) untuk "1 Pertanyaan Bodoh".

Sejak dibagikan, nota ini pun menarik perhatian netizen. Banyak yang bertanya-tanya apa maksud restoran tersebut mengenai tagihan pada pertanyaan bodoh.

Meski begitu, seperti dilansir dari laman Today, tagihan tersebut nyata adanya. Bahkan, Tom's Diner memiliki menu "Pertanyaan Bodoh" yang tercantum dalam pilihan sides menu.

Viral, Restoran Ini Punya Tagihan Untuk Pertanyaan Bodoh (reddit.com/humblemangoes)
Viral, Restoran Ini Punya Tagihan Untuk Pertanyaan Bodoh (reddit.com/humblemangoes)

Menurut manajer umum Tom's DIner, Hunter Landry, menu tersebut tidak dibuat dengan maksud buruk.

"Menu itu dibuat dengan maksud bercanda. Tujuannya untuk membuat hal-hal tetap terasa ringan di dunia sekarang ini," jelasnya pada laman Today Food.

Landry sendiri menjelaskan jika pamannya telah menambahkan menu kocak ini sejak 20 tahun silam. Saat itu, sang paman meminta karyawan restoran untuk menagih pelanggan yang membawa suasana menyenangkan ke restoran.

"Jika ada pelanggan yang berinteraksi dengan kami, atau jika mereka menanyakan soal menu ini, kami akan memberikannya," jelas Landry.

Selain itu, menu ini juga dikenakan pada orang-orang yang dengan sengaja memberikan pertanyaan bodoh karena memang ingin mendapat tagihan itu di nota.

Beberapa contohnya adalah "apakah ada tanggal kedaluwarsa untuk sandwich?" atau "apakah ada air di dalam es?".

Selama ini pun, pelanggan Tom's Diner sudah akrab dengan menu ini dan paham jika menu "Pertanyaan Bodoh" ada untuk bersenang-senang saja. Mereka juga tidak marah dikenai tagihan tambahan.

Selain menu "Pertanyaan Bodoh", Tom's Diner diketahui juga punya menu nyeleneh lainnya seperti "Jangan Pesan Makanan Lagi" atau "Pulang Berjalan Kaki". Unik juga ya!

Berita Terkait

Berita Terkini