Food

Usai Sembahyang, Ini 4 Rekomendasi Kuliner Dekat Kelenteng Fuk Ling Miau

Setelah bersembahyang di Tahun Baru Imlek 2020, travelers bisa cicipi rekomendasi kuliner dekat Kelenteng Fuk Ling Miau 2020 berikut ini lho.

Dany Garjito | Arendya Nariswari

Kelenteng Fuk Ling Miau di Gondomanan, Yogyakarta. (Guideku/Arendya)
Kelenteng Fuk Ling Miau di Gondomanan, Yogyakarta. (Guideku/Arendya)

Guideku.com - Perayaan Tahun Baru Imlek 2020 tinggal hitungan hari. Bagi travelers yang merayakan, tentu saja saat ini mulai disibukkan dengan berbagai persiapan termasuk sembahyang di tempat ibadah. Kelenteng Fuk Ling Miau di Yogyakarta menjadi salah satu tempat ibadah yang ramai disambangi jelang Tahun Baru Imlek 2020.

Kelenteng Fuk Ling Miau sendiri memiliki kisah bersejarah dan keunikan tersendiri yang menjadi daya tarik banyak wisatawan serta warga lokal.

Berikut Guideku.com rangkum, 4 rekomendasi kuliner dekat Kelenteng Fuk Ling Miau khusus untuk para travelers.

1. Rumah Makan Lie Djiong

Kuliner dekat Kelenteng Fuk Ling Miau. (Instagram/@sapexi)
Kuliner dekat Kelenteng Fuk Ling Miau. (Instagram/@sapexi)

 

Wih, kalau yang satu ini travelers pasti sudah tak asing lagi kan? Rumah Makan Lie Djiong ini tergolong kuliner legendaris yang ada di Yogyakarta lho.

Bangunan arsitektur kuno bergaya Jawa dan China di Rumah Makan Lie Djiong ini juga masih dipertahankan sampai dengan saat ini.

Rumah Makan Lie Dijong ini punya berbagai menu andalan seperti pork, tauco, angsio ceker ayam, bistik ayam dan masih banyak lagi lainnya.

Beralamat di Jalan Brigjend Katamso Nomor 21, lokasi Rumah Makan Lie Djiong ini hanya berjarak 100 meter saja dan dapat Anda tempuh dengan berjalan kaki selama 2 menit saja dari Kelenteng Fuk Ling Miau.

Rumah Makan Lie Djiong sendiri buka setiap harinya mulai dari pukul 10.30-14.00 dan 17.30-21.00.

2. Yamie Pathuk

Kuliner dekat Kelenteng Fuk Ling Miau. (Instagram/@yammiepangsit pathuk)
Kuliner dekat Kelenteng Fuk Ling Miau. (Instagram/@yammiepangsit pathuk)

 

Tak kalah fenomenal dan membuat lidah travelers bergoyang, inilah dia Yamiie Pathuk. Mie ayam oriental ini dijuluki sebagai yang terenadi di Kota Yogyakarta lho.

Kuliner legendaris ini sudah berdiri sejak tahun 1990 dan masih digemari hingga sekarang oleh berbagai kalangan. Tekstur yammie yang lembut dipadukan dengan daging ayam lezat ini menjadi ciri khas dari Yammie Pathuk.

Tempatnya memang terbilang sederhana, namun soal rasa Yammie Pathuk bisa diadu.

Beralamat di Jalan Kemetiran Kidul Nomor 63, Yammie Pathuk ini buka setiap harinya mulai pukul 09.00-21.00 WIB.

Lokasinya berjarak kurang lebih 2,5 kilometer atau jika jalanan sedang tidak begitu macet dapat ditempuh hanya dalam waktu 8 menit saja dari Kelenteng Fuk Ling Miau.

3. Kafe TUJUAN

Kafe TUJUAN di Prawirotaman, Yogyakarta. (Guideku/Arendya)
Kafe TUJUAN di Prawirotaman, Yogyakarta. (Guideku/Arendya)

 

Ingin makan tradisional dan modern plus tempat Instagramable? Nah, Kafe TUJUAN ini bisa travelers jadikan pilihan lho.

Setiap sudut dari Kafe TUJUAN ini begitu Instagramable dan dijamin membuat travelers betah nongkrong seharian di sini.

Makanan di Kafe TUJUAN ini juga beragam lho, mulai dari rendang hingga kuliner modern seperti chicken wings, mayonaise keju dan masih banyak lagi lainnya.

Beralamat di Jalan Tirtodipuran Nomor 17 C, kafe TUJUAN ini buka setiap harinya mulai dari pukul 09.00 pagi sampai dengan 22.00 malam.

Lokasinya dari Kelenteng Fuk Ling Miau berjarak kurang lebih 2,3 kilometer atau dapat ditempuh dalam waktu 6 menit berkendara.

4. Gudeg Yu Djum

Kuliner dekat Kelenteng Fuk Ling Miau. (Instagram/@sapexi)
Kuliner dekat Kelenteng Fuk Ling Miau. (Instagram/@sapexi)

 

Liburan ke Yogyakarta rasa-rasanya kurang afdol jika belum mencicipi kuliner khasnya yakni gudeg. Salah satu gudeg yang populer dan ramai disambangi wisatawan yakni Gudeg Yu Djum.

Memiliki cita rasa manis, Gudeg Yu Djum ini paling nikmat jika disantap dengan seporsi nasi hangat.

Beralamat di Jalan Wijilan Nomor 167, Panembahan, Gudeg Yu Djum ini buka setiap harinya mulai pukul 06.00 sampai 22.00 malam.

Gudeg Yu Djum ini lokasinya cukup dekat dari Kelenteng Fuk Ling Miau yakni hanya berjarak 250 meter saja lho.

Dari Klenteng Fuk Ling Miau, travelers bisa menuju Gudeg Yu Djum dengan hanya 6 menit berkendara jika jalanan sedang tidak macet.

Itu dia tadi 4 rekomendasi kuliner dekat Kelenteng Fuk Ling Miau. Selamat Tahun Baru Imlek 2020 dan selamat mencoba ya travelers!

Berita Terkait

Berita Terkini